arrow_upward

Tak Tersentuh Alat Tangkap, Nelayan Mengadu ke Politisi Demokrat

Minggu, 26 Juni 2022 : 14.59
Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Demokrat HM Nurnas memberikan sambutan. (ist).

Pariaman, Analisakini.id- Kelompok nelayan di Desa Taluak Pariaman Selatan dan sekitarnya selama ini belum tersentuh dengan program bantuan alat tangkap. Saat pokok pikiran DPRD Sumbar berbuah program bantuan modernisasi alat tangkap di organisasi perangkat daerah terkait, eee ratusan nelayan di Desa Taluak hanya bisa gigit jari. 

"Kelompok nelayan daerah lain mandi jo bantuan dari pemerintah dan DPRD, nan kami di siko yo bisa mauruik dado se," ujar Ajo Azwar nelayan Desa Taluak bertemu di Pasia Kataping.

Unek dan curhat nelayan itu disampaikan dan didengar Anggota DPRD Sumbar, politisi senior Partai Demokrat HM Nurnas beberapa hari lalu. 

Tak berpikir panjang HM Nurnas pun meagendakan reses ke Desa Taluk Jumat (24/6/2022)  mengumpulkan seluruh para nelayan, termasuk dari nelayan lain yang berdekatan. 

"Kami berharap Pak Nurnas mau mendorong bantuan alat tangkap seperti Mesin Tempel dan Glliinet seperti nelayan di Pasia Ketaping tu pak oi, " pekik seorang nelayan pada pertemuan Reses Politisi Partai Demokrat, di DesaTaluak Pariaman Selatan Kota Pariaman. 

Bahkan nelayan lain berucap jangan bantuan alat tangkap diarahkan ke nekayan di Kabupaten Padang Pariaman saja. 

"Kami warga negara Indonesia, Taluak ko NKRI juo mah pak HM Nurnas, sampaikan juo lah aspirasi kami ko tahun muko daoek alat tangkap ikan, jan nelayan di kabupaten se nan mandi bantuan pak, " ujar tokoh nelayan Desa Taluak lainnya. 

HM Nurnas menghadapi curahan aspirasi nelayan Taluak pun mengatakan siap untuk. menindaklanjuti pertemuan reses hari ini. 

"Saya tidak mau berjanji tapi saya Insya Allah akan membuktikan pertemuan hari ini berbuah manis di 2023," ujar Nurnas. 

Menurut Nurnas modernisaai alat tangkap satu dari sekian kunci sukses pemerintah mensejahterakaan nelayan. 

"Jadi bantuan mesin tempel dan Gllinet adalah sebuah keharusan kalau pemerintah betul betul ingin sejahterakan masyarakat nelayannya, akan tetapi jika nanti terealisasi alat tangkap jangan dijual pergunakan dan pelihara dengan baik " ujar Nurnas.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved