arrow_upward

Siswa SDIT Luqman Syakarin Juara Lomba O2SN Cabang Senam

Minggu, 19 Juni 2022 : 19.52

Siswa SDIT Luqman Yayasan Syakarin Padang, Muhammad Alfatih Fabrizho, berhasil keluar sebagai juara I lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2022 cabang senam tingkat Padang. (ist)

Padang, Analisakini.id-Siswa Sekolah Dasar Islam terpadu (SDIT) Luqman Yayasan Syakarin Padang, Muhammad Alfatih Fabrizho, berhasil keluar sebagai juara I lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2022 cabang senam tingkat Kota Padang. Fabrizho siswa SDIT Luqman itu berhasil membawa  medali emas dalam ajang O2SN tingkat Padang , Kamis lalu (16/6).

Kepala SDIT Luqman Syakarin Padang, Afrianis mengatakan, Muhammad Alfatih Fabrizho mengikuti lomba O2SN 2022 tingkat Padang. Siswa kelas 4 yang biasa dipanggil Zhio itu berhasil mengungguli peserta yang berasal dari sekolah dasar lainnya dalam ajang O2SN dari Padang. Ia dan pihak sekolahs serta Yayasan merasa bangga atas keberhasilan Zhio.

“Kami menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas keberhasilan siswa kami bernama Muhammad Alfatih Fabrizho yang telah berhasil meraih medali emas dalam ajang O2SN tingkat Padang. Zhio telah mengharumkan nama sekolah DIT Luqman Yayasan Syakarin dan bersykur atas capaian ini” ujar Afrianis.

Afrianis menambahkan, Zhio bisa tampil dalam ajang O2SN tingkat Padang, setelah sebelumnya Zhio berhasil keluar sebagai juara 1 O2SN tingkat Kecamatan Lubuk Kilangan. Pada tingkat Kecamatan Lubuk Kilangan, Zhio putra dari pasangan Sutrisno dan Ria Arianti ini berhasil meraih medali emas.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Syakarin Padang Misrawati menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas keberhasilan anak didiknya di SDIT Luqman. Ia menyampaikan apresiasi atas pencapian yang diraih Zhio mulai juara 1 O2SN tingkat Kecamatan Lubuk Kilangan sampai juara diajang O2SN tingkat Padang. Selaku Ketua Yayasan Syakarin, ia akan memberikan reward untuk prestasi Zhio ini.

“Alhamdulilah kami senang atas prestasi Zhio di ajang O2SN ini. Zhio sudah mengharumkan nama SDIT Luqman Syakarin Padang. Kami bengga dan mengucapkan selamat dan terima kasih. Dan sebagai bentuk dukungan terhadap Zhio kami akan berikan reward dan akan mendukung terus Zhio maju ke ajang O2SN tingkat Provinsi Sumbar” ujar Misrawati.

Guru pendamping Zhio dari SDIT Luqman, Ustad Jihan Fahlevi, juga menyampaikan rasa senang dan bangganya atas keberhasilan yang diraih anak didiknya itu.

Ustad Jihad mengatakan, keberhasilan Zhio meraih prestasi membanggakan ini, karena kerja keras dan semangat luar biasa dari Zhio yang tampil sangat memukau di cabang senam O2SN ini.

“Sebagai guru pendamping dan pembina kami sangat senang dan bangga atas keberhasilan yang diraih anak didik kami Zhio. Zhio tampil sangat luar biasa di lomba senam pada tig akelas yakni senam lantai, jamur dan meja lompat. Zhio mendapat nilai yang sempurna mencapai 90” ujarnya.

Jihan menambahkan, dengan prestasi yang diraih oleh Zhio, ia mengaku sudah melaporkan keberhasilan ini kepada Kepala Sekolah dan Yayasan Sekolah. Ia mengatakan sekolah dan yayasan menyampaikan terima kasih dan mendukung Zhio untuk ikut ajang O2Sn tingkat Provinsi Sumbar. (ef)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved