arrow_upward

Peraih Gelar Lurah Terbaik I Nasional itu Dilantik Jadi Sekdako Padang, Besok Pagi

Minggu, 12 Juni 2022 : 20.02
Andree Algamar.

Padang, Analisakini.id-Andree Harmadi Algamar, direncanakan akan dilantik oleh Walikota Hendri Septa, Senin (13/6/2022) sebagai Sekdako Padang.

Pelantikan dilakukan setelah surat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terhadap hasil seleksi Timsel Sekdako diterima Walikota Hendri Septa.

Juru Bicara Pemko Padang Amrizal Rengganis ketika dikonfirmasi menyebutkan pelantikan Sekdako Padang terpilih Andree Algamar akan digelar di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Senin (13/6/2022).

Berdasarkan surat undangan kepada para pejabat pemko dan DPRD Padang,terungkap surat rekomendasi KASN terhadap hasil seleksi Timsel Sekdako Padang tertanggal 9 Juni 2022.

Ini Profil Andree Algamar

Andree Algamar kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang. Jabatan ini disandangnya sejak 11 Mei 2020. Sebelumnya Andree bertugas sebagai Kabid di Dinas Pariwisata Padang.

Pria kelahiran Padang, 22 Oktober 1981 ini, meski berusia muda tapi perjalanan karirnya di pemerintahan, sangat beragam dan variatif. Ini menambah kapasitas dan pengalaman Andree dalam pemerintahan.

Misalnya, pernah menjadi Kepala Satpol PP Padang. Pernah pula menjadi Kabid di Dinas Pemadam Kebakaran Padang. Menjadi ajudan walikota pun pernah. Menjadi Lurah dan Camat, pun pernah dirasakan.

Dalam karir sebagai ASN, Andree tidak saja sekadar menjalani, tapi diikuti dengan melahirkan berbagai inovasi dan terobosan selama menjabat.

Saat dipercaya menjadi Lurah Kampung Pondok, Padang Barat, suami dari dr. Putri Sari Ivanny, Sp.T.H.K.L serta ayah dari Attar Bryan Algamar dan Abraham Moreno Algamar ini mengharumkan nama Sumatera Barat di pentas nasional. Dia sukses meraih juara pertama lurah berprestasi pada 2010. 

Terpilih sebagai lurah terbaik nasional tidak terlepas dari kepemimpinannya di Kampung Pondok. Dia sukses membangun dan membenahi Kampung Pondok yang hancur pascagempa 30 September 2009. Nilai plus dan sangat berkesan bagi tim penilai pusat adalah, warga Kampung Pondok sangat beragam etnis dan agama. Tapi dalam membangun 'daerah' mereka, sangat kompak.

Saat menjadi Camat Lubuk Kilangan, Andree bergelar Datuak Sangguno Dirajo ini, juga pernah meraih Camat Teladan Kota Padang. Lalu dua kali berturut-turut Satpol PP Padang menjadi terbaik se-Sumbar saat Andree dipercaya memimpin OPD pengawal Perda ini.

Prestasi yang diraih terus mengiringi Andree saat dipercaya menjadi Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang. Tercatat, Juara 1 Lomba Pasar Rakyat tahun 2021, Pasar SNI pada 2021 dan sebagai Daerah Tertib Ukur Tingkat Nasional..

Banyak prestasi yang diukir dan dimana ditempatkan selalu ada terobosan dan inovasi, juga didukung oleh tempaan pendidikan yang dilakoni Andree. Setamat dari STPDN pada 2004, Andree tetap melanjutkan sekolah bila ada kesempatan.

Andree menamatkan pasca sarjana (S2) Kesejahteraan Sosial di FISIP Universitas Indonesia pada 2008 dan pasca sarjana (S2) manajemen bencana untuk keamanan nasional di Universitas Pertahanan. Sekarang, Andree sedang melanjutkan program Doktor (S3) di IPDN.

Di organisasi, cukup banyak dipercayakan kepada Andree. Ketua KNPI Padang pernah, Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Padang juga. Di LKAAM berkiprah dan lainnya. Kenyang di pemerintahan, kenyang pula di organisasi. Tapi tidak membuat Andree sombong dan tinggi hati. 

Dia justru diterima oleh semua kalangan, karena kesantunan dan tipikalnya yang mudah bergaul. elamat bertugas Andree. Semoga amanah dan terus berprestasi. (effendi)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved