arrow_upward

Muhayatul Bahagia, Gerakan Dakwah Muhammadiyah Terus Digelorakan

Minggu, 12 Juni 2022 : 16.14

 

Anggota DPRD Sumbar Muhayatul bersama tokoh dan kader Muhammadiyah usai peresmian gedung Dakwah Muhammadiyah-Aisyiyah Cabang Sari Lingga Baganti, Pessel. (ist).

Pessel, Analisakini.id-Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar Muhayatul bangga sekaligus bahagia karena hingga kini gerakan dakwah Muhammadiyah terus digelorakan oleh pengurus dari pusat hingga ke bawah sehingga dikenal luas dan diresponi positif oleh masyarakat.

"Beruntung saya lahir dari rahim Muhammadiyah. Sebab kegiatan Muhammaddiyah selalu disambut baik masyarakat. Dan yang terpenting, sebagai organisasi Islam yang konsen dengan dunia pendidikan, banyak kader Muhammadiyah yang dipercaya negara, termasuk di daerah untuk memegang amanah rakyat," sebut Muhayatul, Minggu (12/6/2022) di Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya saat peresmian gedung Dakwah Muhammadiyah-Aisyiyah cabang Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan itu, Muhayatul menegaskan pula, dirinya mendapat amanah sebagai wakil rakyat di DPRD Sumbar, juga tak terlepas dukungan Muhammadiyah.

"Muhammadiyah membentuk watak dan diri kita lebih baik, dan memiliki ilmu pengetahuan yang sangat dibutuhkan dalam mengaruhi hidup di dunia dan bekal akhirat. Jadi sebagai anak Muhammadiyah saya bangga dengan para tokoh-tokoh yang terus menggelorakan dakwah Muhammadiyah," sebutnya.

Bahkan terkhusus, dalam kesempatan itu, Muhayatul menyampaikan rasa bangga dan terimakasih yang mendalam kepada Ibunda Sas sebagai Ketua Cabang Aisyiyah Linggo Sari Baganti. Dalam usia tergolong tua, 65 tahun, tapi masih kuat untuk membangun dan membina persyarikatan Muhammadiyah. 

"Beliau sangat gigih. Salah satu bentuk kontribusi beliau melalui Gerakan Seribu Rupiah, Aisyiyah Linggo Sari Baganti mampu mendirikan Gedung Dakwah Muhammadiyah - Aisyiyah ini. Dan gedung ini adalah gedung pertama milik Muhammadiyah cabang Pesisir Selatan," kata Muhayatul.  

Dalam kesempatan itu, Muhayatul juga menyampaikan ribuan terimakasih kepada seluruh tokoh dan sesepuh Muhammadiyah. Setiap ada kegiatan Muhammadiyah, dia selalu diundang. Ini penghormatan baginya. 

"Tapi saya berharap ke depan, jangan undang saya sebagai Anggota DPRD Provinsi, tapi undang saya sebagai anak Muhammadiyah, karena saya Lahir dan tumbuh dari Muhammadiyah itu sendiri. Jabatan ini hanyalah bonus atau hadiah atas pengabdian dari proses yang saya dapat dari Muhammadiyah," terangnya.

Sebagai bentuk wujud terimakasih kepada pimpinan cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Linggo Sari Baganti, Muhayatul sebagai Anggota DPRD Sumbar, Insya Allah akan bantu Rp200 juta untuk pembangunan gedung dakwah Muhammadiyah-Aisyiyah cabang Linggo Sari Baganti yang nantinya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai sarana penunjang gerakan dakwah amar makruf nahi munkar untuk Muhammadiyah yang lebih baik dan berkemajuan.

Hadir juga Sekretaris PW Muhammadiyah Sumbar Buya Drs.  H. Nurman Agus, Ketua PD. Muhammadiyah Pesisir Selatan Buya Drs. H. Mardani, M.Pd, Ketua PD Aisyiyah Pessel, Ibunda Hj. Betra Boti dan Ketua PCM  dan PCA Linggo Sari Baganti Ayahanda Azizman dan Ibunda Sas, beserta 55 Ranting Aisyiyah, Muhammadiyah Linggo Sari Baganti dan beberapa ortom Muhammadiyah tingkat daerah. (ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved