arrow_upward

KI Pusat Gelar FGD IKIP Bersama Informan Ahli Sumbar, Ini yang Diharapkan

Jumat, 10 Juni 2022 : 10.27
KI Pusat gelar FGD IKIP bersama informan ahli Sumbar. (ist).

Padang, Analisakini.id- Komisi Informasi (KI) Pusat menggelar FGD Daerah Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) di Padang.

Komisioner KI Pusat, Gede Narayana Jumat (10/3/2022) di Lantai II Kyriad Hotel Bumi Minang, Kota Padang menjelaskan FGD ini dalam rangka upgrading kuisioner yang diinput lewat google form oleh sembilan Informan Ahli Sumbar.

Pada FGD ini potret keterbukaan informasi publik Sumbar telah dicurahkan dalam isian kuisioner.

“Ajang FGD ini finalisasi nilai Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) yang nanti akan diakumulasikan dengan IKIP se-Indonesia, sehingga muncul IKIP Nasional,” ujar Gede Narayana.

Sembilan Informan Ahli ditetapkan KI Pusat telah mengisi kuisioner dan memberikan nilai.

“Ada sekitar 85 pertanyaan dan pernyataan serta skor yang diberikan berdasarkan fakta kekinian keterbukaan informasi publik,” ujar Ketua KI Sumbar Nofal Wiska.

Sembilan Informan Ahli yang mencurahkan pemikirannya dan memberikan penilaian dalam rangka IKIP 2022 adalah Asisten I Setdako Sumbar Devi Kurnia, Sekdako Pariaman Yota Balad, Praktisi Hukum Miko Kamal (Ketua Peradi Padang).

Berikutnya akademisi Khairul Fahmi, dari tokoh masyarkat Khairul Anwar Tan Rajo, Yulia Agusta, Novia Hartini (perempuan pengusaha) dan Ramal Saleh selaku pengusaha dan Ketua Umum Kadin Sumbar.

“Silahkan ber-FGD, soalnya IKIP ini hasilkan potret riil dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Gede Narayana. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved