arrow_upward

Anak Sulung Erick Thohir Jadi Komisaris Utama PT Mahaka Media Tbk

Selasa, 28 Juni 2022 : 17.11

 

Mahendra Agakhan. (ist)

Jakarta, Analisakini.id-Anak sulung Menteri BUMN Erick Thohir, Mahendra Agakhan ditetapkan sebagai komisaris utama PT Mahaka Media Tbk.

Mengutip laporan idx.co.id, Senin (27/6/2022), PT Mahaka Media Tbk berubah nama dan struktur organisasi menjadi Mahaka X, perusahaan media berbasis teknologi.

Pada susunan tersebut, jabatan komisaris utama diduduki oleh Mahendra Agakhan yang merupakan putra Erick. Jabatan komisaris diisi oleh Rudy Setia Laksmana dan Martin Suharlie. Sedangkan komisaris independen diisi oleh Aldi Rambie dan Harry Danui.

Sementara pada RUPST tersebut, perusahaan mengangkat Farash Farich sebagai Direktur Utama yang memiliki pengalaman luas di bidang pasar modal dan keuangan.

Perusahaan juga mengangkat Vincentius Dicky Haryanto sebagai Direktur yang sebelumya bekerja di Google Indonesia sebagai Industry Manager (e-Commerce) & Strategic Partnership Development Manager.

Selain itu, perusahaan perseroan ini juga menunjuk Aliya Tjakraamidjaja sebagai Chief Operating Officer. Aliya merupakan Co-Founder/COO di Tinkerlust dan Co-Founder/Sales and External Partnership Director di Stellar Women.

Dalam hal ini, Mahaka X akan fokus pada dua program utama. Pertama, meluncurkan inisiatif teknologi baru untuk unit bisnis yang sudah ada, yakni memperkuat brand Republika dan menawarkan solusi baru bagi komunitas Muslim dengan meluncurkan inovasi platform muslim, Inaya.

Kedua, perusahaan juga akan berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekosistem ekonomi kreator Indonesia.

Melalui unit bisnis baru yang bertujuan untuk memberdayakan content creator dengan cara membantu para kreator menciptakan konten kreatif berkualitas, meningkatkan infrastruktur bisnisnya dan membuka jalur monetisasi. (sumber, cnnindonesia.com)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved