arrow_upward

Pemudik Kecelakaan di Sitinjau Lauik, Polisi Sebut Sopir tak Kenal dengan Medan Jalan

Selasa, 03 Mei 2022 : 11.50
Tanjakan di Sitinjau Lauik. (ist)

Padang, Analisakini.id-Kecelakaan yang dialami oleh rombongan pemudik yang menggunakan bus dari arah Solok menuju Padang di Sitinjau Lauik pada dini hari Senin 2 Mei 2022 tadi menyebabkan puluhan penumpang luka-luka dan 2 orang meninggal dunia.

Menurut keterangan polisi, penyebab terjadinya kecelakaan itu, akibat sopir bus yang tidak mengenal medan jalan di Sitinjau Lauik.

"Dari hasil pengakuan sopir itu, dia tidak mengenali kondisi jalan di Sitinjau Lauik. Kejadian waktu dini hari sekitar pukul 01.00 Wib," kata Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon Senin (2/5/2022) seperti dikutip dari kumparan.com.

Akibatnya sopir bus hilang kendali saat bus tengah melaju dalam kondisi jalan yang menurun.

Persis di sebelah kanan medan jalan, bus itu menabrak tiang listrik sehingga membuat kondisi bus terbalik dengan posisi roda.

"Dengan kondisi bus yang demikian, membuat puluhan penumpang mengalami luka-luka dan 2 orang balita meninggal dunia," jelasnya.

Untuk korban yang luka-luka, langsung dilarikan ke Semen Padang Hospital untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sementara untuk bus yang rebah kuda di badan jalan, langsung dievakuasi. Proses evakuasi berlangsung hingga pukul 04.00 Wib. Beruntung arus lalu lintas tidak terlalu ramai, sehingga tidak ada terjadi kemacetan. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved