arrow_upward

Nevi Zuairina: Selama Lebaran Perantau Membeludak, BBM di Sumbar Aman

Jumat, 06 Mei 2022 : 15.37
Nevi Zuairina.

Padang, Analisakini.id- Ribuan perantau Minang Kabau kembali ke kampung halaman, untuk melakukan silaturahmi, ribuan pula kenderaan roda 4 dan 2 juga memenuhi Sumatera Barat, namun tidak ada satu juga mengeluh kekurangan atau kesulitan BBM.

Ajo Labai salah seorang perantau Pariaman dari Bandung, sangat memuji kesiapan Sumbar dalam mengantisipasi ketersediaan BBM, khususnya pertalite, sehingga tidak ada kendala ketika berkunjung kemanapun di Ranah Minang.

"Salut kita lihat pengusaha SPBU dan Pertamina Sumbar, tidak ada satupun yang kehabisan BBM, bahkan ketika mulai masuk Sumbar sampai ke Pariaman, dan jalan ke Padang semua SPBU tetap ada stok BBM, terutama pertalite,"  tutur Ajo Labai, Jumat (6/5/2022),  usai shalat di mesjid Raya Sumbar.

Hak senada juga disampaikan Herman, salah seorang pengusaha Sumbar di Pekan Baru, dia mengatakan untuk pengisian BBM jenis pertalite dari mulai kabupaten 50 Kota, sampai ke kampungnya Pesisir Selatan, tidak ada kendala sama sekali.

"Sekarang BBM sudah gak ada masalah khususnya pertalite, karena sampai ke kampung-kampung sudah ada Pertashop, jadi kalau ada yang bilang langka itu hoax, kalau antre jelas, karena ribuan kenderaan perantau tambah kenderaan orang kampung bersama-sama mengisi BBM," tutur Herman memastikan kelancaran ketersediaan BBM.

Bukan hanya Ajo Labai dan Herman, tapi anggota DPR Nevi Zuairina juga mengatakan tidak ada kendala BBM, namun antre karena banyaknya kenderaan, salah satunya di SPBU Sungai Limau.

"Tadi kita mutar-mutar, namun tidak ada kelangkaan pertalite, namun antre tidak bisa dihindari, karena banyak pemakai yang pindah dari Pertamax ke pertalite, namun tidak kehabisan, atau langka," jelas Nevi Zuairina.

Nevi Zuairina juga mengatakan, tidak adanya kelangkaan karena dari awal sebenarnya sudah diantisipasi perpindahan pemakaian BBM jenis pertalite ke Pertamax.

"Kita belum ada menemukan kelangkaan, karena sejak awal kita dari komisi VI dan Pertamina sudah mengantisipasi perpindahan pengguna BBM jenis Pertamax ke Pertalite, ini kita monitor terus, antrean jelas ada, langka kita pastikan gak ada," tegas politisi PKS ini.

Nevi juga menjamin kalau Sumbar sampai akhir lebaran, dan para perantau kembali ke daerah masing-masing tidak akan ada kelangkaan BBM.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved