arrow_upward

Muhayatul Tegaskan Muhammadiyah Kekuatan Besar yang Mesti Dijaga Utuh

Selasa, 17 Mei 2022 : 18.09

 


Muhayatul memberikan sambutan dalam Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah. (ist)

Padang, Analisakini.id-Organisasi Muhammadiyah adalah kekuatan besar yang ada di republik ini, termasuk di Sumbar. Oleh karena itu mesti dijaga secara utuh. Apalagi para tokoh dan kader Muhammadiyah, punya andil besar dalam melahirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

"Mari terus kita bangkitkan semangat persatuan untuk memberikan kemajuan pada persyarikatan dan ummat serta negara. Perlu kita catat, para pendiri bangsa ini, banyak berasal dari Muhammadiyah. Mereka berjibaku dengan organisasi lainnya, tak terkecuali dengan Nahdlatul Ulama (NU). Jadi rawatlah NKRI ini dengan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan negara dan kemaslahatan umat," terang Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar Muhayatul.

Dalam acara silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah Sumbar bertajuk Spirit Idul Fitri 1443 H" Meningkatkan Kolektivitas dan Kesuksesan, di Gedung Dakwa Muhammadiyah Sumatera Barat itu, Minggu (15/5/2022), Muhayatul  menjelaskan dirinya diamanahkan menjadi Anggota DPRD Sumbar tak lepas dari peran Muhammadiyah yang memberikan pelajaran dan proses-proses yang ada.

Selama dirinya bergabung dalam rumpun Muhamamdiyah dan sampai sekarang, pengabdian yang dia laksanakan adalah kewajiban yang harus ditunaikan sebagai bentuk tanggung jawab kepada Muhammadiyah.

"Muhammadiyah mengajarkan kita banyak bidang dan bermanfaat dalam mengaruhi kehidupan di dunia ini. Oleh karena itu, besarkan terus Muhammadiyah dengan aktivitas yang bermanfaat bagi umat, daerah dan NKRI. Saya yakin, setiap kader Muhammadiyah mencurahkan perhatian dan kepeduliannya terhadap Muhammadiyah,' terang mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar ini.

Pada kesempatan itu tokoh Muhammadiyah H. Adrian Muis Chatib Saripado menyampaikan tausiahnya tentang bagaimana membangkitkan semangat Muhammadiyah sebagai Pelopor Bangsa ini dalam meraih kesuksesan dan kemajuan. Hadir juga Ketua PWM Sumbar Dr. Shofwan Karim dan sejumlah tokoh lainnya. (ef)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved