arrow_upward

Lulus Uji Kompetensi, Enam Pendaftar Calon Sekdako Padang Lanjut Ikut Tes Pembuatan Makalah dan Wawancara

Senin, 23 Mei 2022 : 20.33

 

Alwis.

Padang, Analisakini.id-Seleksi terbuka pengisian Jabatan Tinggi Pratama untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang  yang diperpanjang hingga 12 Mei 2022, akhirnya diikuti juga oleh ASN Pemko Padang. Ada tiga ASN Pemko Padang yang mendaftarkan diri, selain seorang lagi dari ASN Pemko Bukittinggi.

Ketua panitia seleksi (Pansel) Sekdako Padang Alwis mengatakan enam pendaftar untuk jabatan Sekdako Padang, dinyatakan lulus dalam tes uji kompetensi dan uji rekam jejak.

"Lulus semua. Besok keenam pendaftar, ikut tahapan seleksi berikutnya yaitu pembuatan makalah dan lusa diumumkan hasilnya," kata Alwis, yang dihubungi Senin (23/5/2022).

Keenam pendaftar itu adalah tiga dari ASN Pemko Padang yaitu Alfiadi, S.Sos, M.Si (Staf Ahli Bid Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Kota Padang), Andree H Algamar, S.STP, M.Si, M.Han (Kadis Perdagangan Kota Padang) dan Yenni Yuliza, ST, MT (Kepala Bappeda Kota Padang).

Tiga lagi dari luar Pemko Padang yaitu Ir. Melwizardi, M.Si (Kadis Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi), Jefrizal, S.Pt, MT (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Solok) dan Dr. Syahril, SH, MH, CGCAE (Inspektur Daerah Kota Padang Panjang).

Alwis menyebutkan sesuai scedul, hasil pembuatan makalah diumumkan pada 25 Mei 2022. Usai tes ini dilanjutkan dengan presentasi dan wawancara pada 26-27 Mei 2022 dan hari itu juga (27 Mei) langsung diumumkan hasilnya.

"Tim pansel  langsung rapat untuk menetapkan tiga peserta terbaik,' kata Alwis.

Tiga besar mengikuti tes kesehatan pada 30 Mei di rumah sakit pemerintah, lalu 31 Mei menyampaikan hasil seleksi terbuka itu kepada PPK (Walikota Padang).

Kemudian disampaikan pula kepada Gubernur Sumbar pada 2 Juni, pada KASN pada 6 Juni dan rencana pelantikan pada 10 Juni 2022. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved