arrow_upward

Guspardi Gaus Mengenang Sosok Buya Ahmad Syafii Maarif, Egaliter dan Sederhana

Sabtu, 28 Mei 2022 : 23.11
Guspardi Gaus.

Jakarta, Analisakini.id-Politikus  dari Partai Amanat Nasional Guspardi Gaus mengatakan sosok Buya Ahmad Syafii Maarif adalah tokoh yang luar biasa dan sangat peduli kepada masyarakat.

Menurutnya, walaupun Buya Ahmad Syafii Maarif dianggap dekat dengan pemerintah, akan tetapi tetap kritis menyikapi kebijakan-kebijakan yang dilakukan pemerintah dengan santun dan arif.

"Buya Syafii Maarif adalah sosok panutan yang sulit di cari gantinya. Beliau adalah sosok negarawan dan tokoh bangsa yang selalu peduli dengan sisi sosial dan memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan, kebudayaan, nilai adat dan budaya serta agama yang bersifat universal, "ujar anggota Komisi II DPR RI ini.

Legislator asal Sumatera Barat itupun menambahkan, dulu dia sangat sering bertemu dengan Buya Ahmad Syafii Maarif. Beliau sangat terbuka, gampang diajak bicara, dan mendengar apa yang disampaikan oleh lawan bicaranya. Buya Syafii adalah orang yang egaliter, namun sangat sangat sederhana. Tdak mau merepotkan orang. Selain itu juga tidak membeda-bedakan orang, anak muda atau tua, semua yang diajak dialog sangat santai dan enak diajak bicara, serta banyak memberikan solusi terhadap masalah yang disampaikan.

Di kesehariannya, Buya  Ahmad Syafii Maarif berbeda dari mayoritas tokoh lainnya. Sampai detik ini ia masih dihormati oleh kawan maupun lawan. Karena memperjuangkan gagasan pemikiran pluralisme dan sebagainya, intinya membicarakan hal-hal yang bersifat universal.

Sekarang, tokoh bangsa itu sudah menghadap yang Maha kuasa. Guspardi mengatakan dirinya ikut berduka cita atas meninggalnya Buya Ahmad Syafii Maarif. "Semoga Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dalam keadaan husnul khatimah dan segala kesalahan diampuni, keluarga besar tabah menerima cobaan ini. Bangsa dan negara berduka atas kepulangan sosok tokoh bangsa seperi beliau,"  tutup anggota baleg DPR RI tersebut. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved