arrow_upward

Dibobol, Nasabah Bank Nagari tak Usah Panik

Kamis, 05 Mei 2022 : 20.00
Muhammad Irsyad.

Padang, Analisakini.id-Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad membenarkan adanya laporan pembobolan uang nasabah di Bank Nagari. Untuk itu, Bank Nagari memblokir transfer dan tarik tunai yang dilakukan di bank lain yang menggunakan kartu Magnetic Stripe.

Pernyataan itu disampaikannya terkait adanya laporan nasabah Bank Nagari yang kebobolan, Kamis (5/5/2022). Bank Nagari juga berjanji akan menyelesaikan masalah yang dialami nasabahnya.

" Sehubungan adanya laporan nasabah terkait  pembobolan ATM Bank Nagari mereka, maka untuk mengantisipasi kejadian lainnya Bank Nagari sudah memblokir transfer dan tarik tunai yang dilakukan di bank lain yang menggunakan kartu Magnetic Stripe,"kata Irsyad.

Untuk sementara waktu, kartu Magnetic Stripe hanya  bisa dilakukan di ATM Bank Nagari saja. Kartu yang ada chip tetap bisa bertransaksi seperti biasa.

"Insya Allah nasabah yang terkena dampak akan menjadi prioritas Bank Nagari untuk menyelesaikannya, rekening mereka di Bank Nagari aman,"ujarnya.

Untuk itu, Irsyad menyarankan jika ada yang terkena dampak akibat kejahatan Skimming Kartu ATM agar melapor ke Bank Nagari terdekat atau Call Center 150234

"Kami mohon maaf atas tidak kenyamanan ini,"pintanya.

Menurut dia, nasabah yang merasa dibobol mohon melapor, pembobolan ini melalui skimming kartu ketika bertransaksi. Hal yang sama mungkin juga terjadi pada bank lain.

Sebelumnya, sejumlah nasabah Bank Nagari mengeluh uangnya berkurang dalam rekening. Keluhan tersebut sempat dibagikan pada media sosial nasabah. Seperti ditulis Mega Harti di halaman Facebooknya.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved