arrow_upward

Penyadap Karet Itu Menangis Terisak Saat Wagub Audy Joinaldy Kunjungi Gubuknya

Senin, 11 April 2022 : 23.23
Wagub Audy Joinaldy serahkan bantuan kepada Doni. (adpim).

Dharmasraya, Analisakini.id-Sepulang sadap karet di kebun, Ibuk Febralin (34) kaget rumah yang ditempatinya ramai dikunjungi orang dengan kendaraan dinas (plat merah) di Nagari Bonjol, Kec. Koto Besar, Dharmasraya. Senin (11/4/2022).

Rumah berukuran 7x5 meter berdinding papan dan berlantai sebagian semen dan tanah itu, tidak disangka dikunjungi oleh rombongan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy.

"Ondeeehh ado uda Wagub. Silahkan masuk uda," ucap Febralin haru.

Setelah mempersilahkan Wagub Audy Joinlady masuk, Febralin berlari sambil berteriak panggil Doni Satrio Saputra (35) suaminya, ada Wagub Sumbar dan rombongan di rumahnya.

Tak terbendung lagi, air mata Febralin langsung menetes, menangis terisak-isak. Febralin tidak menyangka rumah yang ditempatinya selama 2,5 tahun bersama keluarganya didatangi oleh seorang Wagub Sumbar.

"Alhamdulillah .. Ini suatu keberkahan di  Ramadhan bagi kami sekeluarga," ucap syukur Febralin.

Doni Satrio Saputra menceritakan, ia bekerja sebagai buruh tani bersama istrinya. Saat ini rumah yang ditempati hanya berdinding papan dan sebagian lagi papan bekas sawmill yang tidak terpakai dan memiliki dua orang anak yang masih sekolah dasar.

Sementara itu sambil memeluk ke dua anak Doni, Wagub Audy Joinaldy mengatakan Pemprov Sumbar terus gencarkan program bedah rumah tidak layak huni di Sumatera Barat.

Melalui Safari Ramadhan ini Wagub Sumbar menyerahkan bantuan uang Rp25 juta, untuk perbaiki rumahnya yang tidak layak huni Nagari Bonjol.

Audy mengatakan di rumah yang tidak layak huni itu, merupakan wujud nyata dari komitmennya untuk memastikan Sumbar terbebas dari rumah tidak layak huni.

"Saya ingin Sumbar terbebas dari rumah tidak layak huni. Saya harus pastikan masyarakat Sumbar hidup di tempat yang layak, aman dan nyaman. Makanya kami hadir disini," ungkap Audy.

Menurut Audy, rumah Doni berhak menerima bantuan ini karena rumahnya sudah termasuk rumah yang tidak layak huni, dengan dinding papan dan sebagaian lantainya masih beralasan tanah.

"Apalagi bila hujan tiba atap pun tiris, lantai basah. Dengan bantuan ini, mudah-mudahan bisa diperbaiki dan lebaran nanti pak Doni bisa menikmatinya," ucap dia.

Selanjutnya Audy berharap dengan bantuan dari Baznas Sumbar sebesar Rp25 juta ini, bisa berjalan baik dan lancar.

"Untuk renovasinya bisa dilakukan bersama-sama dengan warga di sini. Nanti diawasi oleh Walinagari," tuturnya.

Kembali Doni tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi  Sumbar (Baznas) yang telah memberikan bantuannya untuk memperbaiki rumah kami.

"Terima kasih uda Wagub, semoga kebaikan ini dibalas berlimpat ganda dari Allah SWT kepada bapak-bapak semua," tambah Doni.

Selain menyerahkan secara simbolis bantuan Baznas Sumbar, Wagub Audy Joinaldy juga menyerahkan bingkisan kepada keluarga Doni.

"Mudah-mudahan cepat selesai sehingga dapat ditempati dan harapan kami bantuan ini bermanfaat," sebut Audy. 

Hadir dalam penyerahan bantuan bedah rumah ini, Camat Koto Besar, Walinagari Bonjol dan beberapa OPD Sumbar. (nov)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved