arrow_upward

Ketua Badan Kehormatan DPR RI : Sembako Menentukan Stabilitas Politik

Sabtu, 23 April 2022 : 23.55

 

Ketua Badan Kehormatan DPD RI H. Leonardy Harmainy memberikan materi terkait sembako dan politik. (ist).

Padang, Analisakini.id-Ketua Badan Kehormatan DPD RI  Leonardy Harmainy menegaskan sembako jika dimainkan mafia saja bisa buat Lebaran tidak aman.

"Bagaimana mau Lebaran aman kalau harga sembako mencekik leher masyarakat," ujar Leonardy Harmainy yang juga Penasehat JPS, pada Berbuka Bersama dan Diskusi Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Sabtu (23/4/2022).

Menurut Leonardy Harmainy jangankan lebaran, stabilitas politik bisa pula terganggu. Oleh karena itu tidak ada jalan lain, pemerintah mau tak mau harus melakukan upaya untuk menstabilkan harga.

"Pemerintah harus punya strategi dan aksi untuk menstabilkan harga sembako. Ada yang bermain buat gonjang ganjing harga sembako, pemerintah tindak tegas saja," ujar Leonardy Harmainy yang juga Ketua DPRD Sumbar periode 2004-2009.

Sementar Kepala BPPD Sumbar Sari Lenggogeni berharap mudik nyaman dan meledak di Lebaran tahun ini tentu harus ada spending money ke produk UMKM. 

"Belanjain duitnya rang rantau kami yang mudik lebaran ke produk hasil UMKM Sumbar," ujar Sari Lengogeni. 

Selain itu Sari berharap ada disiplin pemudik dalam berwisata di kampung halaman. 

"Ajari kami rang ranah minangkabau ini buang sampah di tempatnya dan belanja kuliner di tenpat yang punya daftar harga menunya, pemerintah juga harus pastikan destinasi dan objek wisata, no palak no pungli," ujar Sari.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved