arrow_upward

Bank Nagari Syariah Padang Hebat, Festival Anak Sholeh Tahari Junior Sukses dan Bertabur Hadiah

Minggu, 24 April 2022 : 21.20

 

Kepala Bank Nagari cabang Syariah Padang Heri Fitrianto dan perwakilan Transmart bersama para pemenang lomba. (ist).

Padang, Analisakini.id- Suasana Trans Studio Mini (TSM) pada Sabtu (23/4/2022) terlihat beda dari hari-hari biasa. Jika selama ini areal lantai 3 Trans Studio Mini itu hanya sekadar menyuguhkan hiburan aneka permainan anak, kali ini lantunan suara anak-anak yang membacakan surat-surat pendek dari Alquran terdengar merdu dan menyejukkan jiwa.

Puluhan anak-anak usia SD itu memang sedang mengikuti iven spesial Ramadan yang digelar Bank Nagari Syariah Cabang Padang bekerjasama dengan Trans Studio Mini, yakni Festival Pelajar Sholeh Tahari Junior. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (23-24/4/2022).

"Melalui iven ini, diharapkan anak-anak akan semakin mencintai agama Islam dan kelak menjadi anak yang saleh," kata Pemimpin Bank Nagari Syariah Cabang Padang Heri Fitrianto, Sabtu (23/4/2022).

Disebutkan, ada beberapa lomba yang bisa diikuti  para calon peserta. Yakni, pada hari pertama, Sabtu (23/4/2022) digelar Lomba Azan untuk anak kategori usia 5-8 tahun. Ada 8 peserta yang ikut dalam lomba azan ini. Kemudian, dilanjutkan lomba hafalan surat pendek untuk anak laki-laki dan perempuan usia 5-8 tahun dengan jumlah 26 peserta.

Pada hari kedua, Minggu (24/4/2022) digelar lomba pidato Islami untuk kategori anak usia 10-17 tahun. Tema yang diangkat untuk lomba pidato ini adalah Adab kepada Orangtua.

Lomba kedua pada hari Minggu itu adalah lomba baca Alquran untuk kategori anak usia 9-15 tahun.

Peserta memiliki kesempatan untuk membuka rekening Tahari Junior di lokasi acara.

Heri menjelaskan Tahari Junior adalah simpanan dana untuk anak usia di bawah 18 tahun/belum menikah/belum memiliki KTP yang berniat ingin melaksanakan ibadah haji serta ingin memiliki Buku Tabungan atas nama sendiri. Simpanan dapat dicairkan hanya untuk melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji/ Umrah (BPIH).

Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra yang dihubungi mengapresiasi kegiatan ini, karena memperkenalkan Tabungan Haji Tahari Junior yang memberikan solusi kepada orang tua untuk bisa mempersiapkan sejak dini biaya haji anak-anaknya dan membiasakan menabung sejak usia muda. (ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved