arrow_upward

Bally Saputra Datuak Janosati Bangun Restoran Minang Plus Layanan Helikopter, Ini Pertama di Indonesia

Selasa, 19 April 2022 : 05.47

 

Bally Saputra Datuak Janosati.

Jakarta, Analisakini.id-Restoran atau rumah makan Minang, tentu tidak asing lagi bagi masyarakat. Hampir setiap sudut kota ada dan diminati masyarakat. Apalagi aneka hidangannya hingga makanan terlezat di dunia, rendang tersedia pula.

Direncanakan, restoran Minang terbesar di Indonesia hadir di kawasan The Grand Mangku Putra Arcade (GMPA), Cilegon, Banten, Juli 2022 mendatang.

The New Natrabu Cilegon yang mencakup fasilitas 1.000 kursi VIP dan 14 VVIP Room, sekaligus menjadi restoran Minang pertama di Indonesia yang dilayani fasilitas helikopter.

"Saat ini, kita sudah melakukan soft-opening restoran tersebut, Sabtu (16/4/2022). Kami menargetkan grand-opening Restoran The New Natrabu Cilegon dapat dilakukan Juli 2022. Sehingga, sudah siap 100 persen melayani para tamu," terang Presiden Direktur Riyadh Group Indonesia Bally Saputra Datuk Janosati dalam rilis, Minggu (17/4/2022).

Saat grand-opening Sabtu itu, restoran tersebut sudah dibuka dan terisi 35 persen dari 1.000 fasilitas kursi VIP dan 14 kursi VVIP. Pengunjung sudah ramai pula. Tapi untuk siap 100 persen, melayani tamu, Insyaallah, Juli mendatang. Pihaknya terus berbenah dan melengkapi fasilitasi.

Aktor legendaris Ikang Fauzi ikut hadir dalam grand opening.

Restoran ini merupakan bentuk kerja sama antara Riyadh Group Indonesia dengan PT Grand Mangku Putra atau GMP.

Sedangkan kehadiran helikopter di The GMPA merupakan kemitraan pengelolaan dengan PT Whitesky Aviation atau HeliCity.

"Fasilitas HeliCity dan Restoran The New Natrabu Cilegon akan mempercepat proses rebranding The GMPA," tambahnya.

Kawasan ini digadang-gadang akan menjadi pusat kuliner dan hiburan keluarga terbesar di Provinsi Banten, juga bagian barat Pulau Jawa.

PT Riyadh Group Indonesia memperkirakan nilai investasi sebesar Rp 800 miliar untuk mengembangkan properti pada Kuartal I 2023 di kawasan The Grand Mangku Putra Arcade (GMPA).

Bally Saputra bersama Irman Gusman dan Halius Hosen.

Properti yang akan dikembangkan berupa lifestyle mall seluas dua hektar dan convention hall untuk konser bertaraf internasional, serta dua tower apartemen sewa di atas lahan 5.000 meter persegi.

“Total investasi untuk pengembangan lifestyle mall, convention hall, dan dua tower apartemen sewa ini sekitar Rp 800 miliar," ungkap Bally.

Bally menuturkan, investasi atas produk properti di kawasan tersebut akan dibiayai secara bertahap mulai awal tahun depan.

Sementara itu, Direktur Utama GMP Tubagus Iman Ariyadi mengutarakan, kerja sama dengan HeliCity memberikan kesempatan kepada masyarakat dari Jabodetabek menikmati wisata pantai dan kuliner di sekitar Cilegon tanpa harus bermacet-ria di jalan.

Tubagus menambahkan, pihaknya bersama HeliCity akan menawarkan program wisata pantai dan gunung dengan titik landas di The GMPA.

“Kami melihat ada pasar heli taksi di Cilegon ini, dimana orang membutuhkan transportasi yang cepat untuk keperluan bisnis dan industri," ungkap Tubagus.

Selain itu, di sekitar Cilegon cukup banyak wisata pantai yang indah, salah satunya Gunung Krakatau.

"Jadi, orang tidak perlu harus ke Bali untuk merasakan sensasi naik heli ekstrem karena di sini pantai-pantainya juga cukup indah," tutup Tubagus. (***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved