arrow_upward

Tidak Sengaja Bertemu, Menparekraf dan Wagub Sumbar Makan Malam Bersama

Rabu, 30 Maret 2022 : 22.04
Wagub Audy Joinaldy makan bersama dengan Menparekraf Sandiaga Uno.

Batam, Analisakini.id-Kejadian tidak disangka Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat makan malam di Rumah Makan Istimewa Yong Kee Soup Seafood Jl. Engku Putri Komp. Ruko Hup Seng Batam Centre, Rabu (30/3/2022).

Terlihat kedua sahabat itu saling bersalaman dan menanyakan kabar. Pada kesempatan itu Audy Joinaldy mengajak Menparekraf satu meja makan malam bersama.

Usai makan bersama, Audy Joinaldy berkoordinasi mengenai pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumbar. Terlebih lagi pada masa Pandemi Covid-19, berbagai sektor terkena dampaknya, khususnya pariwisata.

"Sebetulnya kebangkitan ekonomi kreatif saat di Sumbar sudah ada di depan mata, tinggal bagaimana kita mengelolanya. Semuanya tergantung koordinasi antara pusat dan daerah," ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno minta agar pemerintah daerah setempat mengemas potensi-potensi wisata menjadi lebih berkualitas.

"Sumbar punya kekayaan sumber daya alam dan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif tapi bagaimana kita meningkatkan nilai tambahnya," ucapnya.

Dalam pertemuan singkat itu, Audy Joinaldy sepakat akan mengangkat daerah Sumbar menjadi daerah pariwisata dengan mengembangkan potensi daerah desa-desa wisata dengan adat istiadatnya dikenal sebutan Minangkabau.

Selain pengembangan desa wisata, Audy juga menekankan pentingnya digitalisasi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumatera Barat. 

"Digitalisasi berperan penting dalam upaya meningkatkan kualitas sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini perlu dukungan pusat juga pak Menteri," kata Audy.

Selain itu, Wagub Audy juga mengucapkan terima kasih bisa berkoordinasi karena sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

"Semoga sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumbar bisa lebih maju dengan provinsi lain," ucapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Bapenda Sumbar Maswar Dedi, Kepala Biro Adpim Maifrizon dan Syefdinon Kepala Biro Umum Setdaprov Sumbar. (nov)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved