arrow_upward

Jadi Top Legislator Award 2022, Nevi Zuairina: Saya Peruntukkan buat Sahabat Wartawan dan Netizen

Jumat, 25 Maret 2022 : 19.31

 

Anggota DPR Hj. Nevi Zuairina jadi top legislator award 2022.

Jakarta, Analisakini.id-Anggota DPR asal Sumbar dari PKS, Hj. Nevi Zuairina dianugerahi Top Legislator Award 2022. Top Legislator Award 2022 merupakan penghargaan yang diberikan kepada anggota DPR yang berhasil membangun personal branding berdasarkan Digital Awareness Aspect, Digital Media Aspect, dan Social Media Aspect. 

"Allhamdulillah, anugerah ini saya peruntukan untuk sahabat wartawan dan netizen ibu di media sosial," ujar Nevi dikonfirmasi soal anugerah tersebut ke media di Padang. 

Digital Awareness Aspect dari penelusuran mesin pencarian adalah parameter ini mengukur banyaknya pengguna internet yang mencari Anggota DPR dalam rata-rata bulanan, serta banyaknya ulasan terkait Anggota DPR di halaman internet dalam kurun waktu 1 tahun dengan keyword tertentu.

Sedangkan Digital Media Aspect dengan bobot 30 persen. Parameter ini menggunakan pengukuran banyaknya pemberitaan di media digital terhadap suatu Anggota DPR yang tercapture melalui berbagai media digital. 

Parameter ini juga menentukan berapa banyak dominasi sentimen positif dan negatif terhadap suatu pemberitaan Anggota DPR RI yang mengacu kepada 5 halaman pertama mesin pencari (50 pemberitaan) dengan Tools News.

Top Legislator Award 2022.

Ketiga, Social Media Aspect bobot 30 persen, larameter ini menggunakan 3 media sosial; Facebook, Instagram dan Twitter, untuk mengetahui popularitas serta berapa banyak pengguna sosial media yang menjadi pengikut atau mengikuti Anggota DPR melalui ketiga sosial media tersebut.

Dari pandangan banyak pihak anugerah itu adalah fakta dari hasil kolaborasi dan sinergisitasnya politisi nasional PKS dengan pers dan eksisnya Nevi Zuairina di banyak platform media. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved