arrow_upward

Dekopin Sumbar Salurkan Donasi dan Sembako kepada Korban Gempa Pasbar

Jumat, 25 Maret 2022 : 18.26

 

Ketua Dekopin Sumbar Hendra Irwan Rahim (paling kiri) bersama pengurus lain dan Wabup Pasaman Barat Risnawanto. (ist).

Pasbar, Analisakini.id-Duka gempa Pasaman Barat dan Pasaman, masih terasa. Bantuan dari berbagai pihak sangat diharapkan korban gempa. Jumat (25/3/2022), Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) wilayah Sumbar  memperlihatkan naluri pedulinya. Donasi dan sembako disalurkan kepada korban gempa.

"Hari ini sejumlah donasi yang berhasil dihimpun dari gerakan Koperasi melalui pengurus Dekopin Sumbar diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Bantuan diberikan untuk meringankan beban para korban," "sebut Sekretaris Dekopinwil Sumbar Rismunandar.

Penyerahan bantuan tersebut langsung oleh Ketua Dekopin Sumbar Hendra Irwan Rahim kepada Wakil Bupati Risnawanto. Turut hadir sejumlah pengurus Dekopinda Kabupaten Agam, Dekopinda Kota Bukittinggi. 

Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim mengatakan, gerakan koperasi peduli dan berbagi yang terhimpun melalui gerakan Dewan Koperasi Daerah se Sumatera Barat bentuk kepedulian bersama akan bencana yang menimpa saudara kita di Pasaman Barat.

"Kita mendoakan agar musibah ini segara berlalu dan Pasaman Barat bangkit kembali , serta warga yang terdampak bencana kembali bangkit dan bisa beraktivitas seperti sedia kala," kata Hendra yang juga anggota DPRD Sumbar ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto mengucapkan terima kasih atas donasi dan sejumlah bantuan yang diserahkan kepada Pemkab Pasaman Barat.

Wabup juga melaporkan kondisi kekinian antara lain, warga yang terdampak bencana gempa sedang dikebut kebutuhan bangunan Hunian Sementara (Huntara) agar nantinya warga tidak lagi tidur dan istrahat ditenda - tenda terpal.

"Donasi ini sangat bermanfaat buat warga kita yang terdampak apalagi dalam waktu dekat kita akan memasuki Ramadhan. 

Terima kasih kami ucapkan kepada gerakan - gerakan koperasi se Sumbar. Donasi ini akan kita bangunkan untuk huntara dan salurkan kepada warga terdampak bencana Pasbar," terang Risnawanto.

Adapun bantuan dari gerakan koperasi ini terkumpul uang tunai Rp23,5 juta dan sembako/beras senilai Rp3 juta. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved