arrow_upward

Bank Nagari Bantu 30 Komputer untuk IPDN Kampus Sumbar

Rabu, 16 Maret 2022 : 19.01

 

Direktur Kepatuhan Bank Nagari, Restu Wirawan menyerahkan secara simbolis bantuan 30 komputer kepada Direktur IPDN Kampus Sumbar, Tun Huseno yang disaksikan Gubernur Sumbar, Mahyeldi  (ist)

Baso, Analisakini.id-Bank Nagari menyerahkan bantuan 30 unit komputer kepada Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatra Barat (Sumbar) di Baso, Kabupaten Agam, Rabu (16/3/2022). 

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank Nagari terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Sumbar. 

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan pada kegiatan kuliah umum bagi Satuan Nindya Praja IPDN Kampus Sumbar oleh Gubernur, Mahyeldi. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Direktur Kepatuhan Bank Nagari, Restu Wirawan kepada Direktur IPDN Kampus Sumbar, Tun Huseno yang disaksikan Gubernur, Mahyeldi. 

Direktur Kepatuhan Bank Nagari, Restu Wirawan mengatakan, bantuan 30 unit komputer bertujuan untuk membantu para praja IPDN Kampus Sumbar untuk lebih memaksimalkan proses belajar mereka di kampus. 

Pemberian komputer tersebut digunakan oleh Praja IPDN untuk pratikum laboratorium dalam rangka memudahkan mengoperasikan aplikasi SI PD (Sistem Informasi Pemerintah Daerah).

Hal itu juga bentuk kepedulian Bank Nagari terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Sumbar. Selain itu, bantuan tersebut merupakan inisiasi awal bentuk kerja sama layanan jasa perbankan dengan IPDN Kampus Sumbar. 

Ia berharap ke depan antara Bank Nagari dan IPDN Kampus Sumbar akan terjalin sinergi yang kuat sehingga bisa melaksanakan sejumlah program demi meningkatkan dunia perbankan dan pendidikan di Provinsi Sumbar. 

"Kami ingin sinergi Bank Nagari dan IPDN Kampus Sumbar sama seperti yang dilakukan oleh Bank BJB dengan IPDN Kampus Jatinangor, Jawa Barat," ujar Restu. 

Selain penyerahan bantuan 30 unit komputer, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan peluncuran perdana transaksi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada koperasi Wyata Praja IPDN Kampus Sumbar.

Bank Nagari melakukan  transformasi layanan digital sejak tahun 2017 telah mendapat sambutan hangat dari masyarakat, diantaranya pengembangan Mobile Banking versi terbaru, Nagari Cash Management, QRIS, Laku Pandai (LAPAU NAGARI), serta penambahan delivery channel.

Salah satu bukti keberhasilan digitalisasi BankNagari, tercermin dari meningkatnya jumlah produk dan layanan digital. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved