arrow_upward

Dukung Pariwisata Pasaman, Taman Bunga di Puncak Tonang Siap Berbenah Sambut Wisatawan

Rabu, 16 Februari 2022 : 15.02

 

Wagub Audy Joinaldy didampingi Wabup Pasaman Sabar AS tinjau taman bunga di Puncak Tonang. (kominfotik).

Pasaman, Analisakini.id-Kalau Belanda punya Keukenhof alias taman bunga yang begitu terkenal, dan menjadi salah satu taman bunga terbesar di dunia. Sumatera Barat juga tidak kalah. Beberapa waktu terakhir ini, taman bunga yang tidak kalah indahnya juga hadir di Sumatera Barat. Dianggap sebagai Keukenhofnya Sumbar, Taman Bunga Puncak Tonang. 

Tak jauh dari taman bunga, juga terdapat Kebun Jeruk Pak Bambang, kawasan agrowisata petik jeruk dan strawberry yang sebelum pandemi juga cukup menarik minat wisatawan yang berkunjung ke Pasaman. 

Dikunjungi Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, beserta Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, dalam rangka perencanaan pariwisata Pasaman Jelang Visit Beautiful West Sumatera 2023, sekaligus program kebangkitan nasional, Selasa (15/2/2022). 

Pembenahan kembali kedua objek wisata di Puncak Tonang sebagai suatu tujuan wisata berwawasan lingkungan, merupakan suatu keniscayaan. 

Dikatakan wagub, Taman Bunga Puncak Tonang dan Kebun Jeruk Pak Bambang memiliki potensi wisata yang luar biasa, indahnya kawasan ini sekarang perlu dibenahi terlebih dahulu akibat pandemi Covid-19 dua tahun lalu. Oleh karena itu, dilakukan untuk membuat-ancang-ancang untuk mengembalikan kedua tujuan wisata ini pada performa terbaiknya. Belum lagi ditambah dengan pembangunan Taman Khatulistiwa di Bonjol, Kabupaten Pasaman siap menjadi salah satu destinasi tujuan wisata pilihan. 

"Potensi wisata di sini luar biasa, udaranya segar dan tamannya indah, tinggal kita lengkapi paket-paket beberapa fasilitas penunjang lainnya, pengunjung bisa merasa seperti di Belanda," ujar wagub dalam diskusinya bersama pengelola Taman Bunga, Jon Meri. 

Menyambut positif upaya pemerintah dalam membangkitkan kembali sektor pariwisata, pengelola kedua destinasi tersebut juga tampak bersemangat menyampaikan rencana-pengembangan objek wisata masing-masing hingga flying fox, seperti taman bunga. Kebun Jeruk Pak Bambang bahkan telah menanam lebih dari seribu pohon jeruk sunkist madu, untuk pembibitan dan pengembangan destinasi agrowisata miliknya. 

"Dengan adanya dukungan pemerintah, kami sangat senang. Saya juga sangat senang dikunjungi Bapak Wagub dan Wabup, meski singkat, masukan dan saran yang diberikan sangat menarik dan bermanfaat," katanya.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved