arrow_upward

Gubernur Sumbar dan Gubernur Riau Bertemu, Hal Urgen Ini yang Dibicarakan

Jumat, 05 November 2021 : 17.56
Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Gubernur Riau Syamsuar. Mahyeldi didampingi Kepala Bappeda Medi Iswandi, Asisten III Andri Yulika dan pejabat lainya. (humas).

Pekanbaru, Analisakini.id - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) berkunjung ke Provinsi Riau. Selain bersilaturrahmi dan mohon izin mendatangi korban banjir Dumai Selatan, momen itu juga membicarakan tentang berbagai hal konektivitas pembangunan di pulau Sumatera. 

"Kita senang Riau mau menyiapkan ketersedian jagung dalam upaya penyediaan pakan ternak," kata Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi usai bertemu Gubernur Riau Syamsuar di kediaman rumah dinas, Jumat (5/11/2021). 

Gubernur Sumbar mengatakan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di pulau Sumatera. Tentunya kerjasama 10  provinsi ini akan mampu membuka banyak hal untuk mendorong kemajuan daerah masing-masing. 

"Potensi masing-masing provinsi yang beragam akan dapat menjadi besar, jika kerjasama semua daerah di Sumatera mampu saling mendorong dan mendukung keunggulan masing-masing. Konektivitas semua daerah akan membuka semua jalur, sehingga semua daerah memiliki kesempatan yang sama," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi yang utama dalam konektivitas ini bagaimana menjaga produktivitas dan ketersediaan ketahanan pangan di Sumatera. 

"Ketahanan pangan di Sumatera juga sebagai jaminan ketahanan secara nasional. Dan kemajuan kerjasama dan konektivitas pemerintahan di Sumatera juga peningkatan  pembangunan dan kesejahteraan rakyat Indonesia," ungkapnya.

Gubernur Riau Syamsuar juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pemprov Sumbar memberikan bantuan atas bencana banjir yang menimpa para dunsanak di Dumai Selatan saat ini. 

"Semoga bantuan dari Gubernur Sumbar ini dapat mengurangi beban derita korban banjir dan semua ini mendapat pahala dari Allah Yang Maha Kuasa," doa Syamsuar.

Pemprov Riau selalu siap sedia membantu dalam ketersediaan jagung, namun tentu dukungan hasil pertanian dari Sumbar ke Riau selalu diharapkan. 

Dan selain juga membahasan pembangunan jalan sebagai konektivitas antara provinsi Sumbar dan Riau. Bagaimana titik pembanguan jalan tol telah selesai provinsi menyambung nantinya dari titik pembangunan di Sumbar. 

"Saat ini pengembang jalan dari titik Riau menuju Jambi dan akan juga ada di titik Dhamasraya. Mohon dukungan ini agar akses jalan ini dapat berjalan lancar, sehingga apa yang kita ingin dapat segera dicapai," katanya. 

Hadir ikut mendamping Asisten Administrasi Umum Andri Yulika, Kepala Bappeda Medi Iswandi, Kepala Biro Bina Mental Syaifullah, Sekretaris mewakili Kepala BPBD Sumbar Mulyadi, Kabag Makopim Zardi Syahrir mewakili Kabiro Adpim. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved