arrow_upward

Dua Rumah Permanen Ludes Dimamah si Jago Merah di Seberang Padang

Minggu, 21 November 2021 : 19.42

 

Petugas Pemadam Kebakaran Padang tengah melakukan pemadaman di rumah yang terbakar di Jalan Seberang Padang, Padang Selatan, Minggu (21/11/2021). (ist)


Padang, Analisakini.id-Dua unit rumah permanen hangus dilalap api di Jalan Seberang Padang RT 002/RW 001, Padang Selatan, Minggu (21/11/2021) sekitar pukul 15.04 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun sepuluh orang terancam kehilangan tempat tinggalnya.

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian, saksi Hendra (41) melihat api sudah sudah membesar dari ruang depan rumahnya. Mengetahui hal itu, saksi langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Tidak lama berselang, enam unit armada kebakaran tiba di lokasi kejadian. Petugas pemadam cepat datang di lokasi kejadian. Sebab, lokasi kejadian pemukiman ramai penduduk.

"Saya bersama warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api cepat membesar. Kami takut, karena lokasi kebakaran padat penduduk," kata Hendra.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Padang, Basril mengatakan, setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat, petugas langsung ke lokasi kejadian.

"Kita cepat mengetahui kebakaran ini, sehingga api cepat berhasil dipadamkan. Saat ini kami telah melakukan pendinginan untuk mencegah adanya api susulan," kata Basril.

Basril mengatakan, akibat kebakaran dua unit rumah mengalami rusak berat dengan penghuni 12 orang. Saat ini seluruh korban kebakaran diunsingkan.

"Untuk kerugian kita belum bisa taksir. Saat ini petugas kepolisian telah memasang police line untuk melakukan penyelidikan apa penyebab kebakaran ini," ujar Basril.

Dia mengatakan, saat memadamkan api pihaknya tidak ada mengalami kendala, namun karena ke lokasi pemukiman penduduk, mengakibatkan untuk akses masuk sedikit sulit. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved