arrow_upward

Walikota Padang Hendri Septa Tegaskan ASN Harus Disiplin dalam Bertugas

Selasa, 28 September 2021 : 21.21
Walikota Hendri Septa sidak ke beberapa perkantoran di lingkungan Pemko Padang. (humas)

Padang, Analisakini.id-Walikota Hendri Septa terus mengingatkan kepada para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang terus memberikan kinerja terbaik dan pelayanan yang prima bagi masyarakat.

Hal itu selalu dielu-elukannya agar kinerja Pemko Padang secara keseluruhan terus optimal dalam menjalankan roda pemerintahan. Termasuk sepertinya kedisiplinan, orang nomor satu di Padang itu menegaskan agar jangan sampai ada ASN yang tak disiplin dalam jam dinas.

"ASN harus memiliki empati, kedisiplinan dan dedikasi yang tinggi. Ingat, kepada semua ASN jangan sampai ada yang tidak bekerja atau keluyuran di sana-sini selama jam dinas," tegas walikota muda tersebut sewaktu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang serta BPKAD dan Inspektorat yang berlokasi di ex Kantor Balaikota, belum lama ini.

Dalam kesempatan itu hadir Kepala Bapenda Al Amin, Plt. Kepala Inspektorat Ferri Erviyan Rinaldi serta Kepala BPKAD Budi Payan beserta jajaran dan sejumlah ASN di 3 organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut.

Wako Hendri pun melanjutkan pesannya agar ASN Pemko Padang harus disiplin masuk kantor dan pulang kantor. 

"Jangan sampai ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kita dan kita tidak ada di kantor. Apabila kedapatan tentu akan saya berikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku," ujar Wako Padang itu.

Tak hanya itu, wako pun di kesempatan itu juga menyoroti kondisi kantor 3 OPD yang berada di ex Kantor Balaikota tersebut. 

Gedung kantor yang dibangun sejak zaman penjajahan Belanda pada 1931 silam itu, di samping sudah berusia tua juga tidak representatif lagi untuk sebuah kantor pemerintahan.

"Saat ini kondisi gedungnya cukup mengkhawatirkan karena ada yang retak akibat pasca gempa 2009 lalu. Insya Allah kita akan berupaya menyikapinya untuk pengadaan kantor baru bagi 3 OPD tersebut ke depan," tukas wako. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved