arrow_upward

Prima di Awal PON, Agus Suardi Sebut Sebagai Bagian Rangkaian Panjang Pembinaan

Kamis, 30 September 2021 : 17.46
Ketua KONI Sumbar Agus Suardi bersama Gubernur Mahyeldi.

Padang, Analisakini.id-Ketua KONI Sumbar Agus Suardi bersyukur dengan capaian atlet-atlet Sumbar sepanjang pelaksanaan PON XX-Papua 2021 yang masih berlangsung. Keriuhan dari seluruh komponen warga di Sumbar mengiringi atlet Gantole Sumbar, NSR Yalatif mempersembahkan medali emas pertama untuk Sumatera Barat. 

Sepanjang Rabu kemarin, Sumbar mengkoleksi 1 medali emas, dua medali perak, dua perunggu serta sementara berada di posisi lima.

"Terima kasih Latif sudah mempersembahkan medali emas pertama kita, untuk Sumatera Barat. Terima kasih semua ofisial yang sudah terlibat. Itu semua, tak terlepas dari proses panjang pembinaan atlet Sumbar. Dan ini pernah saya sebutkan di awal-awal memimpin KONI Sumbar, dimana capaian dan keberhasilan atlet kita tak terlepas proses pembinaan yang dilakukan oleh pengurus sebelumnya, Pak Syaiful dan kawan-kawan,"kata Abin, sapaan akrab Agus Suardi dalam rilis Humas & IT KONI Sumbar, Kamis (30/9/2021) pagi.

Menurut Abin yang pernah jadi Kiper PSP Padang itu, pembinaan atlet bukan simbalabim dan itu akan berkelanjutan dari setiap periodesasi KONI Sumbar. Dengan capaian yang prima di awal PON ini, sebagai pengurus, tentu targetnya adalah capaian PON sehingga waktu untuk menciptakan atlet itu juga berlangsung selama empat tahun karena periodesasi PON adalah setiap empat tahun.

"Raihan medali emas pertama dari Cabor gantole, serta medali perak dan perunggu, bukti kuat kerjasama pengurus lama dan baru dalam mengangkat nama baik Sumbar di kancah olahraga Nasional, dimana atlet sudah disiapkan masa kepengurusan lama, dan diasah kembali serta diberangkatkan pada masa kepengurusan saya," ulas Abien.

Misalnya saja pada periode capaian PON XIX di Jawa Barat 2016 silam. Raihan 14 medali emas itu pasti tak terlepas dari Ketua sebelumnya, yakni Prof Syahrial Bakhtiar yang meramu tim menuju PON Jabar itu. Dalam dalam proses penuntasannya di Jawa Barat, ada peran Ketua KONI saat itu, Syaiful.

Karenanya, kata Abin lagi, ia tak mengubah target yang ditetapkan pada PON XX-Papua ini yang telah ditetapkan dalam kepengurusan sebelumnya,  yakni 16 medali emas. 

Dia juga mengatakan, dalam meraih prestasi pada PON dengan target 10 besar, merupakan hasil kerja sama semua komponen dan pihaknya-lah yang mengaktualisasikan agar target tercapai. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved