arrow_upward

Peringati Haornas ke-38, Wako Padang Hendri Septa Ajak Warga Jadikan Olahraga Gaya Hidup

Kamis, 09 September 2021 : 18.55

 

Walikota Padang Hendri Septa membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 di Padang, Kamis (9/9/2021). (humas)

Padang, Analisakini.id-Di tengah momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tingkat Kota Padang, Walikota Hendri Septa menyampaikan pesan akan pentingnya olahraga dalam kehidupan manusia sehari-hari.

"Olahraga mempunyai peran sangat penting dalam kehidupan manusia. Olahraga harus menjadi gaya hidup (life style), apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini," kata Hendri sewaktu menjadi pembina Upacara Peringatan Haornas ke-38 tingkat Padang 2021 di Lapangan Upacara Komplek Perkantoran Balaikota, Kamis (9/9/2021) pagi.

Hadir di kesempatan itu unsur Forkopimda Padang, Ketua Terpilih KONI Kota Padang Yusra MS beserta pengurus dan sejumlah pimpinan OPD di Pemko Padang. 

Selain itu juga hadir Kontingen Sumatera Barat (Sumbar) dari Kota Padang yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang terdiri dari 98 orang atlet dan pelatih.

Hendri menyebut, olahraga merupakan instrumen penting dalam pendidikan, bukan hanya pendidikan jasmani tapi juga pendidikan karakter. 

"Olahraga adalah instrumen meningkatkan produktivitas. Produktivitas tentu tak bisa ditingkatkan tanpa ada kesehatan prima," sebutnya.

Walikota milenial itu berpesan walaupun di masa pandemi, olahraga harus jadi keseharian atau gaya hidup semua warga Kota Padang.

Hendri Septa juga menyinggung harapannya kepada para atlet Kota Padang. Atlet Kota Padang tekannya, harus unggul dari atlet daerah lain. 

Atlet Kota Padang harus mampu berprestasi, tidak saja di tingkat provinsi dan nasional nakun juga dunia tentunya.

Dalam upacara tersebut Walikota juga menyerahkan penghargaan dari Pemko Padang kepada pembina olahraga terbaik, pelatih terbaik, atlet terbaik dan termasuk wartawan terbaik di bidang keolahragaan.

"Atas nama Pemko Padang kami mengucapkan selamat atas pencapaian tersebut. Penghargaan ini merupakan prestasi, dedikasi dan atensi yang sangat baik dalam memajukan dan mengembangkan olahraga di Kota Padang. Semoga hal ini dapat memotivasi insan olahraga yang lain untuk melakukan hal yang sama," harap wako menyemangati.

Dalam amanatnya Hendri Septa juga mengajak hadirin turut melepas dan mendoakan para kontingen Sumbar dari Kota Padang yang akan berlga di PON XX Papua.

"Mari kita lepas dan doakan bersama agar para atlet dapat menjadi pejuang-pejuang tangguh yang akan mempersembahkan prestasi terbaik dan akan mengharumkan nama Sumbar dan Kota Padang pada event nasional tersebut," pungkasnya.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved