arrow_upward

Jangan Salahkan Walikota Padang soal PPKM Tidak Turun-turun

Senin, 27 September 2021 : 18.02
Rustam Efendi.

Padang, Analisakini.id-Anggota Komisi I DPRD Kota Padang, Rustam Efendi menyampaikan penurunan Level PPKM dari IV ke III dan seterusnya, itu bukanlah kewenangan Walikota Padang namun kebijakan pemerintah pusat serta indikasi capaian Vaksinasi 

"Jangan salahkan Wako soal PPKM tidak turun-turun sampai sekarang," uiar kader PAN ini, Senin (27/9/2021)

Ia mengajak warga Padang untuk ikut vaksin bagi yang belum Supaya Padang bisa turun level PPKM Nya dan penularan virus dapat dicegah.

"Mari vaksin dengan datangi Puskesmas terdekat. Jangan takut. Jika sudah suntik I, laksanakan yang ke II lagi," ucapnya.

Ia mengatakan, jika vaksin telah naik persentasenya di Padang, PPKM tentu turun levelnya dan proses belajar tatap muka yang diharapkan terealisasi sesegeranya.

Selanjutnya, kepada warga yang telah vaksin diimbau agar patuhi Prokes dalam beraktivitas. Ini demi mewujudkan keselamatan pada warga dan memutus mata rantai penularan virus corona.

"Masyarakat harus pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Apabila tak terlalu penting, lebih baik stay at home," paparnya.

Ia juga meminta kepada semua pihak untuk sama-sama awasi penerapan Prokes ini. Jangan hanya diserahkan ke Pemko Padang saja. 

Namun ninik mamak, alim ulama dan lainnya mesti berperan. Agar kasus turun dan PPKM tak lagi diterapkan. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved