arrow_upward

Diperjuangkan Nurnas, Mimpi Nelayan Pasie Katapiang Bermesin Tempel Akhirnya Terwujud

Kamis, 16 September 2021 : 13.15

 

Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas bersama Wagub Audy Joinaldy, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan nelayan Pasie Katapiang. (ist)

Padang Pariaman, Analisakini.id-Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas kembali meujudkan aspirasi masyarakat diwakilnya. Kali ini lewat pokok-pokok pikirinnya mesin tempel 15 PK diserahkan ke 53 kelompok nelayan sepanjang pasie katapiang. 

Hebat lagi, penyerahan program sarana tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar diserahkan oleh Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Kamis (17/9/2021).

"Sejak Katapiang ini ada, baru Bro Wagub Audy sebagai wakil gubernur yang menginjakkan kaki di pantai Pasia Katapiang yang masih perawan ini. Pantai ini adalah tempat berenang dan berlari saya waktu kecil, bro Wagub, Terima kasih atas hadirnya Bro Wagub di tanah kelahiran saya, di sini," ujar Nurnas. 

Ketua Kelompok Nelayan Katapiang Jaya Helmi mengatakan nelayan sepanjang pesisir katapiang untuk ketiga kalinya mendapatkan bantuan dari Pemprov Sumbar. 

"Bantuan mesin tempel untuk nelayan ini tidak akan mudah kami dapat tanpa ada pak HM Nurnas. Mesin Tempel ini bagi kami adalah bantuan  tak terhingga dan tak ternilai oleh nelayan di sini," ujar Helmi. 

Adalah anak nagari Katapiang HM Nurnas, Anggota DPRD Sumbar yang tak lelah berbuat memperjuangkan dan memenuhi aspirasi bagi nelayan mesin tempel sesuatu yang keinginan di awang-awang. 

"Terima kasih Pak Murnas dan Pemprov Sumbar serta Pemkab Padang Pariaman yang berkolaborasi membuat kami nelayan bisa melaut ke laut luas," ujar Helmi

53 mesin tempel 15 PK senilai Rp1,5 miliar adalah buah dari pokok-pokok. pikiran anggota DPRD Sumbar Nurnas menjadi program di DKP Sumbar program sarana tangkap

Program DKP tentang darana tangkap untuk 2021 totalnya 224 unit. Di Pariaman 60 unit untuk Padang Pariaman, 53 unit dari pokok-pokok pikiran (Pokir) Nurnas. 

"Ini sudah ketiga kalinya Pak Nurnas mempercayakan Pokir ke DKP Sumbar," ujar ketua panitia dari DKP Sumbar. 

Kelebihan mesin 15 PK ini bisa meningkatkan pendapatan nelayan per hari antara Rp 200-250 ribu dan akan lebih banyak lagi kalau musim ikan di laut. 

"Gunakan sesuai peruntukan dan jangan diperjualbelikan, " ujar HM Nurnas.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengatakan niat HM Nurnas pasti berbalas. "Baralek pak atau cak Nurnas di 2024, Insya Allah pasti datang warga menghadiri dan memilih cak baliak mah (kembali)," ujar Suhatri Bur. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved