arrow_upward

Bakti Sosial Alumni SMA 1 Bukittinggi Gelar Vaksinasi Gratis di SMA 1 Padang Besok

Minggu, 19 September 2021 : 20.54
Yofialdi.


Padang, Analisakini.id-Ikatan Alumni SMAN (IASMA) 1 Landbouw Bukittinggi, fasilitasi 1.800 dosis vaksin bagi pelajar dan masyarakat umum di Kota Padang, Senin (20/9/2021) besok. 

“Kita sengaja menyasar kelompok pelajar, untuk mendukung proses pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan dengan normal kembali,” ungkap Ketua Silaturahmi Lintas Angkatan (SLA) IASMA 1 Landbouw 2021, Yofialdi, dalam pernyataan tertulis yang diterima Minggu (19/9/2021).

Dikatakan, vaksinasi ini digelar dalam rangkaian kegiatan SLA IASMA 1 Landbouw Bukittinggi di tahun 2021 ini. Vaksinasi akan dipusatkan di kampus SMAN 1 Padang, kawasan Belanti, Kecamatan Padang Barat. 

“Bakti sosial ini, merupakan salah satu partisipasi alumni IASMA 1 Landbouw Bukittinggi dalam rangka memutus rantai penularan Covid19 di Padang sekaligus membantu pemerintah dalam melakukan percepatan target 70% warga telah divaksin demi mencapai herd immunity,” terangnya. 

Vaksinasi ini nantinya akan melibatkan pelajar mulai dari usia 12 tahun. Kegiatan akan dimulai pukul 08.30 WIB sampai selesai.

Yofialdi menyebut, masyarakat umum juga bisa mengikuti vaksinasi gratis ini. “Untuk memudahkan pelajar dan warga yang akan ikut, bisa mendaftar dulu melalui link berikut https://bit.ly/3EwFobi. Saat vaksinasi, jangan lupa untuk membawa KTP atau fotocopy Kartu Keluarga (KK),” ungkapnya. 

Vaksinasi ini merupakan kerjasama IASMA 1 Landbouw dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Barat. Kegiatan ini juga didukung penuh Pemprov Sumbar, Dinas Pendidikan Sumbar, SMAN 1 Padang, Dinas Kesehatan Padang dan PT Hayati Pratama Mandiri.   

“Selama kegiatan, panitia mengimbau peserta Vaksinasi Covid19 Gratis di SMA 1 Padang ini, tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan,” kata Yofi mengingatkan.  

“Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dan kerjasama berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta. Kami, ucapakan terima kasih pada Ikatan Alumni SMA 1 Bukittinggi, yang telah penduli dan mendukung terlaksananya acara Vaksin Covid-19 gratis untuk pelajar dan masyarakat ini,” pungkas Yofiladi. 

SLA Agenda Tahunan

Sementara, Ketua Umum Alumni SMA 1 Bukittinggi, Indria Putra Januar mengatakan, SLA ini merupakan agenda tahunan yang digagas pengurus IASMA 1 Landbouw Bukittinggi. Tujuannya, untuk mempersatukan seluruh alumni, dalam sebuah perhelatan lintas angkatan dari yang baru lulus tahun 2021 sampai dengan yang senior lulusan pertama pada 1959.  

Melalui kegiatan SLA ini, dia berharap, para alumni dapat merefleksikan dan mengintrospeksi kembali apa yang jadi cita-cita dan idealisme saat jadi pelajar, tumpuan harapan pribadi, orang tua dan bangsa dan aktualisasinya dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Kami berharap, SLA ini jadi momentum terciptanya sinergi dari berbagai bidang kehidupan yang berkontribusi dalam membangun peradaban bangsa, sinergi sesama alumni, almamater dan masyarakat,” ungkap Indria Putra Januar. 

Kata pepatah minang, ungkap Indria, nan jauah samakin dakek, nan dakek samakin arek adalah spirit pengurus IASMA 1 Landbouw dan panitia dalam menyelenggarakan SLA ini. “Semakin eratnya tali silaturahmi yang kita miliki, akan menjadikan kerjasama kita semakin kuat kedepannya,” harapnay. 

“Acara ini diharapkan menjadi momentum awal bagi kita semua untuk menunjukkan bahwa IASMA 1 Bukittinggi adalah suatu komunitas yang positif dan mampu memberikan manfaat bagi alumni, almamater dan masyarakat,” pungkasnya. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved