arrow_upward

Usai Serahkan Mobnas, Wagub Sumbar Audy Joinaldy Kini Pakai Mercedez- Benz

Jumat, 20 Agustus 2021 : 18.06

 

Mobil Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Mercedes-Benz GLS 400, sedang parkir di depan Kantor Gubernur Sumbar. (ist)

Padang, Analisakini.id- Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Audy Joinaldy menggunakan Mercedes-Benz sebagai kendaraannya saat ini untuk menjalankan tugas.

Mercedes-Benz jenis GLS 400 dengan plat BA 2 itu parkir di depan Kantor Gubernur Sumbar Jumat (20/8/2021).

Sebelumnya, Audy menggunakan Hyundai Palisade dan telah menyerahkan mobil dinas tersebut ke Satgas Covid-19 usai dikritik beberapa anggota DPRD Sumbar.

Kabiro Umum Pemprov Sumbar Rosail Akhyari mengatakan, dirinya tidak tahu pasti, apakah Mercedes-Benz yang dipakai wagub tersebut milik pribadi atau tidak, yang jelas mobil itu bukan aset milik Pemprov Sumbar.

“Bisa jadi itu mobil milik pribadi pak wagub seperti yang telah disampaikan beliau kemarin. Kita sendiri tidak punya aset mobil itu,” katanya, Jumat (20/8/2021).

Dia mengatakan mobil yang menjadi aset Pemprov Sumbar adalah Hyundai Palisade yang telah diserahkan ke Satgas Covid-19.

Sesuai aturan Mendagri terang Rosail, kepala daerah dan wakil kepala daerah mendapatkan dua mobil yaitu satu sedan dan satu jenis jeep.

Hyundai Palisade merupakan kendaraan jenis jeep. Sementara satu lagi adalah sedan yang digunakan untuk perjalanan dalam kota.

“Kalau Hyundai Palisade itu jenis jeep yang diserahkan oleh pak wagub kemarin. Satu lagi jenis sedan mereknya Honda,” kata dia.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Wagub Sumbar Audy Joinaldy menyerahkan mobil dinas Hyundai Palisade miliknya ke Satgas Covid-19 Sumbar. Hyundai Palisade itu seperti dikutip dari situs resmi Hyundai Indonesia, Hyundai Palisade memiliki tiga varian, yaitu D2.2 Prime AT dengan harga Rp788.000.00.

Lalu, type D2.2 Signatur AT seharga Rp899.000.000 dan type D2.2 Signatur 4WD AT seharga Rp1.099.000.000 yang merupakan type tertinggi. Harga tersebut juga merupakah harga (OTR) Jakarta.

Tindakan ini mengikuti jejak Gubernur Sumbar Mahyeldi yang telah lebih dulu menyerahkan mobil dinas Mitsubishi Pajero ke Satgas Covid-19 Sumbar.

Audy menyerahkan mobil dinas baru Hyundai Palisade tersebut kepada Plh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar Mulyadi, Kamis  (19/8/2021).

Audy menyebutkan, setelah penyerahan mobil, dirinya akan menggunakan mobil pribadi untuk bertugas sebagai wakil gubernur.

Sekarang Audy memakai mobil pribadinya, Mercedes Benz GLS-Class 400, . Dikutip dari situs  www.oto.com harga Mercedes Benz GLS-Class 400  Rp2,15 miliar. Jadi dengan kata lain, Audy kini memakai mobil pribadinya untuk menjalankan tugas.

Audy sendiri memang seorang pengusaha sukses. Kekayaan Audy saat maju Pilgub 2020 seperti tertuang dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari penyampaian laporan terakhir 27 Agustus 2020, memiliki harta kekayaan Rp58,11 miliar. 

Meski kaya raya, tapi Audy justru merakyat dan tidak sombong. Peduli dan pintar bergaul dengan siapapun. Saat kampanye Pilgub hal tersebut terlihat jelas apalagi mengunjungi masyarakat. Natural saja. Tidak dibuat-buat. Pun saat menjalankan tugas sebagai Wagub. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved