arrow_upward

Usai Lantik Sekdaprov, Sebentar Lagi, Gubernur Sumbar Siap-siap Pula Lantik Sejumlah Pejabat

Kamis, 12 Agustus 2021 : 20.45

 





Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat pelantikan Sekdaprov Sumbar, hansastri, Kamis, di Auditorium Gubernuran. (dok adpim).

Padang, Analisakini.id–Gubernur Sumbar, Mahyeldi menegaskan proses mutasi pejabat eselon II akan dilakukan dalam waktu dekat, setelah dilantiknya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Hansastri, Kamis (12/8/2021).

“Kita melakukan proses seleksi jobfit untuk mengisi yang kosong. Akan ada proses selanjutnya. Kita minta izin kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), setelah enam bulan nanti, akan dilakukan mutasi dengan aturan yang ada,” ungkap Gubernur Sumbar, Mahyeldi usai melantik Sekdaprov Sumbar, Hansastri di Auditorium Gubernur.

Menurut dia, selain mutasi sejumlah pejabat di lingku Pemprov Sumbar, untuk mengisi jabatan Kepala Bappeda Provinsi Sumbar yang ditinggal Hansastri, dirinya secepatnya juga penyiapkan pejabat sementara (pjs).

Mahyeldi tidak memungkiri, selama ini bantuan KASN sangat luar biasa. Di mana, selama ini surat yang dimasukan ke pemerintah direspon cukup cepat.

“Sekarang dimasukkan, besoknya sudah keluar hasilnya. Terima kasih Presiden RI, Bapak Pramono Anung (Sekretaris Kabinet) dan Mendagri Tito Karnavian. Respon cepat ini membuktikan pemerintah ingin pembangunan di Sumbar lebih cepat,” ungkapnya.

Sementara, Hansastri yang baru saja dilantik oleh Gubernur Sumbar sebagai Sekdaprov Sumbar mengatakan, mutasi dilaksanakan diawali dengan jobfit. Melalui Job Fit, pejabat sekarang akan diletakkan pada posisinya yang pas. Kemudian tempat yang kosong diisi dengan seleksi terbuka.

Prinsipnya meletakkan orang yang tepat di tempat yang tepat. Sehingga dilakukan rotasi untuk tempat yang lebih pas. "Di samping itu juga bagian dari penyegaran. Karena sudah lama di tempat yang lama butuh penyegaran di tempat yang baru,” ujarnya. 

Siapa saja yang dilantik setelah proses seleksi jobfit tuntas? Hehehe..Penasaran kan? Yang nulis juga. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved