arrow_upward

Mulai Besok, 11 Jenis Fasilitas Publik Ini Akan Ada Satgas Prokesnya

Selasa, 31 Agustus 2021 : 19.17

 

Wiku Adisasmito.

Jakarta, Analisakini.id-Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa saat ini data kasus covid-19 cenderung membaik di berbagai aspek epidemiologis. Selain itu juga banyak daerah yang level PPKM-nya turun.

“Namun bukan berarti kita menjadi lengah. Malah sebaliknya kita harus konsisten bersikap hati-hati,” katanya dalam konferensi persnya, Selasa (31/8/2021).

Dia mengatakan bahwa dengan kasus yang terkendali saat ini pemerintah telah melakukan relaksasi dalam pengaturan di berbagai aktivitas. Utamanya dalam aktivitas di fasilitas-fasilitas publik.

Menurutnya relaksasi tersebut perlu disikapi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Oleh karena itu mulai 1 September akan dibentuk Satgas yang terdiri dari petugas asosiasi dan ikatan pengelola di 11 jenis fasilitas publik atau institusi,” ujarnya seperti dikutip dari okezone.com.

“Diantara di tempat aktivitas ekonomi dan belanja, aktivitas hiburan dan olahraga, aktivitas penyediaan akomodasi, aktivitas pelayanan kesehatan, transportasi, aktivitas kerja, aktivitas pendidikan dan sosial, aktivitas sosial, aktivitas penegakan hukum, aktivitas energi dan lingkungan, serta aktivitas keagamaan,” paparnya.

Wiku mengatakan bahwa Satgas di fasilitas publik ini akan menjalankan tiga fungsi utama. Diantaranya pencegahan, pembinaan dan pendukung.

“Diharapkan gambaran mengenai apa yang harus kita perhatikan dalam menjalankan aktivitas dengan menyadari kebijakan terkini yang berlaku dapat memupuk rasa tanggungjawab kita untuk andil dalam mempercepat transisi hidup berdampingan dengan covid-19,” sebut dia. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved