arrow_upward

Yohannes Dahlan, Mantan Sekdaprov Sumbar Meninggal Dunia

Kamis, 29 Juli 2021 : 09.48

 

Yohannes Dahlan.

Padang, Analisakini.id-Sumatera Barat (Sumbar) kembali berduka. Putra terbaiknya H. Yohannes Dahlan, mantan Sekdaprov Sumbar meninggal dunia, Rabu malam (28/7/2021) sekitar pukul 23.30 Wib di RSUP Dr. M. Djamil Padang. Almarhum meninggal dalam usia 71 tahun.

Kabar duka ini begitu cepat meluas di berbagai grup media sosial seperti Facebook, WhatsApp dan lainnya. Seperti diposting oleh salah seorang ASN Pemprov Sumbar, Joni Ayah Anwar di dinding Facebooknya.


Joni Ayah Anwar, selalu rutin memposting kabar duka berpulangnya pensiunan ASN Pemprov Sumbar. Selalu saja dia dapat kabar duka di lingkungan Pemprov Sumbar termasuk ASN yang sudah pensiun bagai.

Mantan Gubernur Sumbar

Gamawan Fauzi mendengar kabar dukanya, terkejut dan ikut mengucapkan belasungkawa. "Beliau orang baik. Tipe pekerja dan berjiwa leadership. Kami terbantu bekerja dengan kehadiran almarhum sebagai Sekdaprov," kata Gamawan yang juga Mantan Mendagri di era Presiden SBY.

Semasa hidup, Yohannes Dahlan terakhir menjadi Sekdaprov Sumbar pada 2006-2008 di era Gubernur dijabat Gamawan Fauzi. Sebelumnya adalah Asisten IV Setdaprov dan Sekdako Solok. Tapi sebelum mengabdi di Kota Solok, putra Tanah Datar ini cukup lama mengabdi di rumah bagonjong dan terakhir sebagai Kabag Humas.

Almarhum sempat menjadi Komisaris Utama Bank Nagari mewakili pemerintah. Pada Pilgub 2010, Yohannes Dahlan juga ikut bertarung sebagai Cawagub mendampingi Cagub Fauzi Bahar. Selamat jalan Pak Jo. Teruslah ke surga. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved