arrow_upward

Tubuh Diseret Buaya ke Dalam Sungai, Seorang Pemuda Tewas Seketika

Jumat, 02 Juli 2021 : 00.04


Dumai, Analisakini.id- Seorang pemuda tewas diterkam buaya. Pemuda 21 tahun yang merupakan warga Jalan Senepis Kelurahan Batu Teritip, Kecamatan Sungai Sembilan, Dumai ini ditemukan tewas oleh warga, pada Rabu (30/6/2021).

Saat itu, korban bernama Insan Mulidi itu tengah membongkar kayu dari samping perahu pompongnya. Kayu tersebut merupakan kayu yang akan diolah jadi arang.

Sedang tengah membongkar, tiba-tiba pemuda tersebut diterkam buaya dan ditarik ke dalam air. Jasadnya ditemukan warga sudah dalam kondisi tercabik-cabik.

Humas BBKSDA Riau, Dian Indriati menyampaikan, kejadian warga diterkam buaya itu berlangsung sekitaf pukul 10.00 WIB.

Kronologisnya, ia menjelaskan bahwa kejadian itu pada saat pemuda tersebut sedang melakukan aktivitas bongkar kayu untuk bahan baku arang yang dilakukan di atas perahu pompong.

"Aktivitasnya itu berada di dalam sungai, tiba-tiba korban diterkam dan diseret masuk ke dalam air," kata Dian, Kamis (1/7/2021) seperti dikutip dari suarariau.id.

Selanjutnya, beberapa orang yang mengetahui peristiwa tersebut langsung melakukan upaya pencarian di aliran sungai tersebut.

Kemudian, Dian menjelaskan, pada pukul 16.00 WIB korban ditemukan dalam kondisi masih utuh tetapi terdapat beberapa bekas gigitan binatang buas dimana di lokasi tersebut juga terlihat satwa liar buaya yang sedang mengapung.

"Korban atas nama Insan Mulidi, umur 21 tahun. Dia beralamat di Jalan Sinepis RT.07 Kelurahan Batu Teritip Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai," jelasnya.

Jenazah korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pengurusan lebih lanjut.

"Upaya saat ini yang dilakukan oleh Balai Besar KSDA Riau adalah menjenguk keluarga korban dan memberikan uang duka, melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan memasang rambu-rambu peringatan," tuturnya. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved