arrow_upward

Shalat Ied di Bukit Sitabur Erwin Yunaz Imam, M. Isra' Khatib, Pengurus PHBI yang Baru Dibentuk

Tuesday, 20 July 2021 : 20:17

 

Ketua PHBI Edward DF memberikan sambutan. (ist)

Payakumbuh, Analisakini.id- Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz mengimami ratusan jemaah salat Idul Adha 1442 H, dan sebagai khatibnya Mhd. Israk KUA Payakumbuh Selatan, yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Bukit Sitabur/SMAN 2 Payakumbuh, Selasa (20/7/2021).

Selain salat ied, orang nomor dua di Payakumbuh itu terpantau juga sering menjadi imam salat wajib di mesjid-mesjid yang dikunjunginya. Bahkan Erwin juga pernah menjadi imam salat jumat beberapa waktu yang lalu.

Sebelum salat dimulai, Wawako Erwin Yunaz menyampaikan kepada jemaah kalau hari raya kurban ini dapat dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial di antara sesama makhluk ciptaan Allah SWT. 

“Di hari raya kurban ini mari kita pupuk kembali rasa persaudaraan dan kepedulian. Mari kita saling berbagi kebahagian. Saat ini kita tengah dilanda pandemi Covid-19. Sesuai arahan dan imbauan Walikota Payakumbuh agar kita semua selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 6M,” ucapnya.

Wawako Erwin Yunaz memberikan sambutan sebelum menjadi imam shalat Ied


Wawako menambahkan, Walikota Riza Falepi juga meminta kepada seluruh masyarakat supaya mempercepat proses vaksinasi agar kasus positif Covid-19 tidak semakin tinggi dan herd immunity bisa segera terbentuk dan masyarakat yang tidak bisa divaksin (komorbid) bisa terlindungi juga.

“Ini semua untuk melindungi masyarakat kita. Jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax. Saya sendiri sudah merasakan sakitnya tertular virus Corona. Setidaknya dengan telah divaksin kita telah melindungi orang yang sangat kita cintai. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” tukuknya.

Pada kesempatan itu, Ketua Pantia Hari Besar Islam (PHBI) Bukit Sitabur yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD  Payakumbuh Edward DF mengatakan sesuai edaran walikota pada pelaksanaan Salat Ied kali ini menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Ini untuk melindungi masyarakat kita, makanya sebelum salat ini kita selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Selamat Hari Raya Idul Adha. Dengan Hari Raya Qurban 1442 H ini Marilah kita perkokoh persatuan dan kesatuan. Semoga aktivitas kita masing-masing tetap memberi nilai tambah dan penguatan terhadap pembangunan negeri ini. Amiin Ya Rabbal’alamin,” ujar Erward DF.

Edward DF Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini juga menyampaikan informasi terkait PHBI Bukit Sitabur yang akan melakukan pemilihan pengurus baru untuk periode selanjutnya. PHBI dipimpin Edward DF periode 2011-2015 dan 2015-2019. Harusnya awal 2020 dilakukan pembubaran dan pembentukan pengurus PHBI yang baru. 

“Pemilihan ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19, seharusnya pemilihan pengurus baru dilaksanakan pada tahun kemarin. Kita harap tahun ini pengurus baru bisa terbentuk,” jelasnya.

Ketika ditanya awak media di tempat terpisah, tentang Pengurus PHBI periode berikutnya, Edward DF mengharapkan muncul dari kalangan usia muda. "Kita berharap usia Ketua PHBI mendatang paling tinggi 50 tahun. Sama ketika saya diminta para senior tahun 2011 lalu, usia saya 48 tahun," ulas Edward DF yang juga Wakil Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh. 

Namun bagaimana maunya Pengurus Masjid/Mushalla yang akan memilih Pengurus PHBI dilihat nanti. "Saya berharap akan ada figur yang mumpuni untuk menggantikan saya. Apakah dari pengurus yang ada saat ini atau tokoh masyarakat lainnya," pungkas wartawan senior yang saat ini non-aktif tersebut. (***)






Erwin Yunas Wakil Walikota Payakumbuh sebelum mengimami Salad Ied, memberikan pengarahan.(ist)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved