arrow_upward

Seluruh Nagari di Pasaman Barat Dijabat oleh Bukan Pejabat Definitif, Ada Apa?

Wednesday, 7 July 2021 : 12:11
Syaikul Putra.


Pasaman Barat, Analisakini.id
- Dari 19 Nagari di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), seluruhnya dijabat oleh bukan pejai definitif melainkan  Pejabat (Pj) Walinagari.

Kepala Bagian Pemerintahan Nagari (Pemnag) Setda Kabupaten Pasaman Barat, Syaikul Putra, saat dikonfirmasi Analisakini.id, Rabu (77/2021), membenarkan hal itu.

"Benar. Tidak ada magari yang dijabat walinagari definitif, semua dijabat Pj dan itu sah menurut aturan yang berlaku," katanya.

Ia menambahkan, dari seluruh nagari yang dijabat Pj, belum ada rencana untuk melaksanakan pemilihan Walinagari serentak dalam waktu dekat ini. Mengingat kondisi keuangan daerah dan pertimbangan lainnya.

"Sampai sekarang belum ada persiapan dalam melaksanakan Pilwana serentak di Pasaman Barat. Karena, masih ada pertimbangan berupa keuangan dan juga sedang menunggu kode nagari persiapan sebanyak 75 nagari," terangnya.

Pj Walinagari merupakan pejabat yang menempati posisi jabatan yang bersifat sementara kata Putra, karena Walinagari definitif yang menempati posisi itu sebelumnya telah habis, sehingga tidak menempati posisi tersebut.

"Namun meskipun sementara, tetapi peranannya dalam menjalankan tugas diharapkan maksimal, terlebih untuk pelayanan dan permasalahan di nagari," katanya.

Dirinya juga mengimbau seluruh Pj Walinagari di Pasaman Barat agar menjalankan tugas selalu di dalam kolidor sebagai Walinagari, seluruh kegiatan di nagari agar saling merangkul demi jalannya pembangunan di nagari. (bis)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved