arrow_upward

Mobil Dinkes Lakukan Swab PCR 117 Sampel ASN Diknas Sumbar

Kamis, 29 Juli 2021 : 11.48


Padang, Analisakini.id- Saat ini mobil unit Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat telah dilakukan Pelaksanaan Pemeriksaan Swab (Polymerase Chain Reaction) PCR sebanyak total sampel 179 dengan rincian dari Labor kesehatan 62 Sampel dan Dinas Pendidikan 117 sampel.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat Arry Yuswandi, SKM, MKM di sela-sela kesibukan kegiatannya, Rabu (28/7/2021).

Arry mengatakan kegiatan dilakukan sesuai arahan Gubernur Mahyeldi Ansharullah Dinas Kesehatan untuk meningkatkan tracing dan testing di setiap ASN di lingkungan pemerintah provinsi Sumatera Barat.

"Dinas Kesehatan setiap hari akan melakukan tracing dan testing di lingkungan Pemprov Sumbar, kabupaten dan kota sebagai upaya menekan penyebaran serta sebagai upaya meningkatkan penanganan Covid-19," ujarnya. 

Arry juga sampaikan, pemeriksaan Swab RT-PCR (Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction) atau sering disebut dengan Swab PCR merupakan jenis pemeriksaan yang memiliki tujuan untuk menegakkan diagnosa dari penyakit Covid-19.

"Pelaksanaan swab PCR ini dilakukan bagi  ASN yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 agar terdekteksi orang yang terkena. Dan swab PCR ini bertujuan meningkatkan trancing dan testing untuk menurunkan positive rate," ujarnya.

Arry juga mengharapkan selama masa menunggu hasil pemeriksaan swab PCR keluar, pasien dianjurkan untuk tetap melakukan isolasi mandiri.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved