arrow_upward

Lulus SNMPTN, Yayasan Pertiwi Padang Serahkan Beasiswa kepada Siswa

Kamis, 01 Juli 2021 : 21.11
Ketua Yayasan Pertiwi Padang Ny. Genny Hendri Septa serahkan beasiswa kepada siswa SMA Pertiwi I dan 2 yang lulus SNMPTN. (humas)

Padang, Analisakini.id-Yayasan Pertiwi Kota Padang memberikan apresiasi kepada para siswa dan siswi SMA Pertiwi 1 dan SMA Pertiwi 2 yang telah menyelesaikan pendidikan dan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Apresiasi berupa beasiswa itu diterima sebanyak 19 orang murid yang diserahkan Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa di Palanta Kediaman Resmi Walikota Padang, Kamis pagi (1/7/2021).

Juga hadir di kesempatan itu Kadis Pendidikan Provinsi Sumbar diwakili Kabid Pembinaan SMA Suryanto, Kabid PAUDNi Disdikbud Kota Padang A.H Azmi, Kepala SMA Pertiwi 1 Firdaus dan Kepala SMA Pertiwi 2 Elvira serta majelis guru dan Pengurus Yayasan Pertiwi Kota Padang.

Ketua Yayasan Pertiwi Padang Ny. Genny Hendri Septa mengatakan, atas nama keluarga besar Yayasan Pertiwi Kota Padang ia mengucapkan selamat dan rasa syukur atas keberhasilan para siswa dan siswi SMA Pertiwi 1 dan SMA Pertiwi 2 yang telah berhasil lulus dalam SNMPTN di beberapa perguruan tinggi terkemuka di Padang. 

"Alhamdulillah, kami bangga sebanyak 19 anak didik kita baik di SMA 1 Pertiwi dan SMA 2 Pertiwi masuk dan diterima di perguruan tinggi sesuai jurusan yang mereka cita-citakan. Sebagai bentuk apresiasi dan ucapan selamat, kami dari keluarga besar Yayasan Pertiwi Kota Padang memberikan beasiswa. Tujuannya untuk memotivasi agar mereka bisa sukses menjalani perkuliahan nantinya. Baik di bidang akademik maupun non akademik," harap Genny.

Istri Walikota Hendri Septa itu juga mengharapkan beasiswa kali ini dapat dipergunakan para siswa dan siswi penerima untuk kebutuhan pendidikan di perguruan tinggi nantinya.

"Saya berharap kepada kita semua untuk belajar terus dan jangan sampai berhenti belajar agar ke depan menjadi orang yang sukses dan berguna bagi bangsa dan negara serta agama. Banggalah dan teruslah menjaga nama baik sekolah serta berikanlah contoh yang baik bagi junior-junior di sekolah. Begitu juga yang tak kalah pentingnya, mari kita selalu ingat jasa-jasa para guru yang telah mendidik kita dan mengantarkan kita sejauh ini," pungkas Genny. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved