arrow_upward

Ketua DPW PPP Sumbar : Sayap Partai Berperan Sangat Penting, Ini Alasannya

Senin, 05 Juli 2021 : 09.01


Hariadi.

Padang, Analisakini.id - Fungsi ormas sayap partai dalam upaya mengimplementasikan, serta mensosialisasikan diseminasi program partai, pastinya harus memiliki fungsi dan peran yang sangat penting untuk partai politik. 

Menurut Ketua DPW PPP Sumatera Barat, H. Hariadi. BE, kepada Analisakini.id, Senin (5/7/2021) ormas Partai Persatuan Pembangunan baik itu Angkatan Muda Ka’bah (AMK) dan Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) serta Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) itu harus dilakukan pembinaan serta dikembangkan.

Parpol sebagai instrumen, itu penting guna menciptakan simpatisan serta dukungan masyarakat secara penuh, yang pada gilirannya mampu memenangkan partai pada kompetisi secara elegant dan bermartabat.

"Simpati dan dukungan masyarakat adalah faktor yang sangat menentukan bagi keberhasilan partai untuk meraih kemenangan," sebutnya.

Di;samping itu, faktor penentu lainnya, seperti sumber Daya Manusia (SDM), Sarana dan Prasarana, Visi Misi dan Platform Profesionalitas serta Integtitas kader juga pemimpin partai itu juga perlu.

"Untuk itu, diminta kepada seluruh DPC se Sumatera Barat, agar membentuk sayap ormas partai PPP untuk bisa merekrut kader-kader milenial yang ada didaerah itu sendiri. Sebelumnya, agar melakukan koordinasi dengan DPW PPP Sumbar," pintanya.

Dengan terbentuknya ormas sayap partai di DPC hingga ke PAC, maka kader milenial PPP Sumatera Barat akan lebih banyak dan bisa sebagai langkah untuk bisa menang pada Pemilu 2024 nanti.

"PPP Sumatera Barat punya target tiga besar, sehingga kejayaan PPP itu kembali seperti dulu," tandasnya. (bis)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved