arrow_upward

Jalan Padang-Bukittinggi Saat Pelaksanaan Proyek Tol, Ini Jadwal Lengkapnya

Sabtu, 10 Juli 2021 : 22.50


Padang, Analisakini.id-Pengerjaan jalan tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru - Padang Seksi Padang Sicincin terus dilanjutkan. Manajer Pengendali dan Pelaksana Proyek PT Hutama Karya, Berlin Tampubolon mengatakan mulai 12 Juli mendatang akan ada pekerjaan pengangkatan girder jalan tol di sekitar km 23,800. Hal ini mengakibatkan diberlakukannya sistem buka tutup di jalan nasional tersebut.

Berlin , Sabtu (10/7/2021) menjelaskan untuk mengangkat satu girder membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Setelah girder berada di posisinya, maka arus lalu lintas dibuka kembali selama satu jam. Hal serupa dilakukan secara berulang sampai 12 unit girder terangkat.

"Untuk di trase kita ada 3 titik perlintasan dengan jalan nasional, yaitu Sungai Buluh Selatan, Buayan, dan terakhir Sicincin," ujar Berlin.

Demi kelancaran pembangunan ini, Berlin mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan satuan lalu lintas dan Dinas Perhubungan. Dia juga mohon izin kepada seluruh pengguna jalan atas ketidaknyamanan ini. 

Sistem buka tutup itu berlangsung mulai 12 Juli sampai 15 Juli 2021.

Di titik pengerjaan itu, beberapa pekerja pun, Sabtu (10/7/2021) membagikan selebaran terkait penutupan jalan tersebut kepada pengendara sepeda motor dan mobil/bus, baik menuju arah Bukittinggi maupun sebaliknya menuju Padang.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved