arrow_upward

Italia ke Final Euro 2020 Setelah Menang Lewat Adi Pinalti Lawan Spanyol

Wednesday, 7 July 2021 : 11:59
Timnas Italia merayakan kemenangan usai kalahkan Spanyol lewat adu pinalti.(ist).


Wembley, Analisakini.id-
Italia sukses melaju ke final Euro 2020, usai mengalahkan Spanyol lewat babak adu penalti di Stadion Wembley, Rabu (6/7/2021) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan waktu. Sebelum Italia menang 4-2 di tos-tosan untuk tampil di final bertemu pemenang Inggris lawan Denmark di semifinal lainnya.

Federico Chiesa memecah kebuntuan bagi Italia di menit ke-60. Berawal dari operan cepat Donnarumma, bola diambil oleh Insigne dan mengarah ke Immobile.

Bola liar sapuan bek Spanyol dengan baik diselesaikan oleh Chiesa dan membuat kiper Spanyol, Unai Simon tak berkutik sekaligus membawa Italia unggul 1-0.

Spanyol terus mendominasi permainan dengan penguasaan bola. La Roja baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-80 melalui pemain pengganti Alvaro Morata.

Umpan terobosan Dani Olmo mampu didapat oleh Morata dan menaklukan Donnarumma dengan mudah.

Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga waktu normal 90 menit. Laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Pertandingan berjalan luar biasa, penuh dengan kualitas dan menarik untuk ditonton.

Di menit ke-98 Spanyol memiliki peluang. Tendangan bebas ke dalam kotak menyebabkan sedikit kepanikan setelah tembakan Dani Olmo dan Alvaro Morata diblok sebelum akhirnya dibelokkan oleh Sergio Busquets dan gagal menemui jala gawang Italia.

Pada menit ke-110, Domenico Berardi sempat mencetak gol, namun gol itu dianulir karena ia lebih dulu dalam posisi offside.

Terus menekan, kedua tim gagal mencetak gol tambahan dan laga pun harus ditentukan melalui adu penalti.

Manuel Locatelli menjadi eksekutor pertama Italia, namun tendangannya sukses dihalau oleh Simon.

Begitu juga dengan penendang pertama Spanyol, Dani Olmo juga gagal, tendangannya melambung tinggi di atas gawang Donnarumma.

Berturut-turut Andrea Belotti, Gerard Moreno, Leonardo Bouncci, Thiago dan Federico Bernardeschi sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Namun di penendang keempat Spanyol, Donnarumma sukses menahan eksekusi Morata.

Penendang terakhir Italia, Jorginho sukses mengecoh Simon untuk membawa Italia lolos ke final Euro 2020. (sumber bolabob.com)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved