arrow_upward

Gubernur Sumbar Sudah Kirim 3 Nama Calon Sekdaprov ke Pusat, Tidak Ada Titipan

Monday, 5 July 2021 : 12:48
Gubernur Sumbar Mahyeldi.


Padang, Analisakini.id
- Gubernur Sumbar Mahyeldi menegaskan pihaknya sudah mengirim tiga nama calon Sekdaprov ke Presiden melalui Mendagri untuk dilakukan penilaian akhir dan ditetapkan satu nama sebagai Sekdaprov.

"Sudah kita sampaikan kepada Presiden melalui Mendagri. Ini setelah kita terima rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang menyatakan proses Pansel sesuai dengan aturan," kata Gubernur Sumbar Mahyeldi, Senin (5/7/2021).

Tiga calon Sekdaprov Sumbar itu masing-masing adalah Andri Yulika (Staf Ahli Walikota Padang), Hansastri (Kepala Bappeda Sumbar) dan Yozarwardi Usama Putra (Kepala Dinas Kehutanan Sumbar).

Gubernur Sumbar juga menegaskan, dirinya tidak akan menjagokan seseorang atau memberi "kode" sebagai calon yang diunggulkan. Semua diserahkan kepada Presiden untuk menetapkan satu nama Sekdaprov.

"Tiga calon Sekdaprov itu adalah ASN terbaik di Sumbar. Sudah mengikuti proses seleksi secara ketat yang dilakukan oleh Pansel dan pihak terkait lainnya. Jadi tiga calon Sekdaprov tersebut adalah orang-orang pilihan," kata Mahyeldi.

Sebelumnya Ketua Pansel Sekdaprov Sumbar, Hamdani mengatakan secara tahapan membenarkan Gubernur  menyampaikan ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri untuk ditetapkan lewat Keputusan Presiden (Keppres).

“Semua proses ini, untuk usulan kepada Presiden, dapat diselesaikan dalam waktu kurang satu minggu. Penerbitan Keppres Sekda definitif tergantung Bapak Presiden dalam Rapat Tim Penilai Akhir yang menetapkan dari tiga yang diusulkan PPK,” jelas Hamdani. Siapa yang jadi? (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved