arrow_upward

FIB Usung Imelda Sari Jadi Caketum IKA Unand

Sabtu, 10 Juli 2021 : 16.44

 


Padang, Analisakini.id-DPP IKA Fakultas Ilmu Budaya (FIB) mengusung Imelda Sari sebagai calon Ketua Umun (Ketum) Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand). 

Mengusung Tema berakar Budaya untuk kejayaan bangsa Imelda Sari akan diterima oleh pemilik Suara saat Kogres IKA Unand ke VI tahun 2021. 

Wakil Ketua IKA FIB Unand Zikri Ihsan mengatakan mereka sengaja mengusung Imelda Sari, Alumni Jurusan Sejarah '87 karena melihat potensinya yang dinilai mampu membawa kejayaan IKA Unand ke depan.

"Kami menilai Imelda Sari sangat cocok dan mampu membawa kejayaan IKA Unand," katanya saat mendaftarkan Imelda Sari di sekretariat Kongres IKA Unand, Sabtu (10/7/2021).

Dia menjelaskan, Imelda Sari memiliki kompetensi dan jaringan yang sangat luas di tingkat nasional. "Dia adalah seorang jurnalis, politisi dan pengusaha tingkat nasional," jelasnya.

Sebagai jurnalis Imelda Sari sangat berpengalaman sebagai wartawan istana yang tentu saja memiliki jaringan yang diyakini bisa membawa kejayaan IKA Unand.

Dia mengatakan, dengan mengusung Imelda Sari, pihaknya berharap akan mampu membawa kejayaan IKA Unand di tingkat nasional dan internasional.

Sementara itu pembina IKA FIB Unand Zulkifli Azis mengatakan pengusungan Imelda Sari adalah sebagai bentuk penghargaan dan kesempatan kepada alumni FIB yang memiliki potensi memimpin dan membesarkan IKA Unand.

"Kita perlu memberikan acungan jempol kepada Ketua IKA FIB Unand Hidayat (anggota DPRD Sumbar 2 periode) yang memberikan kesempatan kepada alumni lainnya dan tidak ngotot maju sendiri, meski dia juga punya potensi yang tidak bisa dianggap remeh," katanya.

Sementara Eros mengatakan Imelda Sari adalah sosok yang multitalenta, selain jurnalis, politisi, penulis dan pengusaha, juga memiliki pemahaman yang sangat baik. 

"Kenapa Imelda Sari? Karena dia tokoh yang mampu melihat kebutuhan zaman hari ini. SDM yang tidak hanya cerdas tapi juga memiliki pemahaman budaya yang baik, sebagaimana tagline yang kami bawa 'Berakar Budaya untuk kejayaan bangsa," katanya.

Sementara Sekretaris IKA FIB Unand Dasrul menjelaskan Imelda Sari, jurusan Sejarah angkatan 87 ini merupakan mahasiswa teladan Indonesia, pernah menjadi Sek Tenat Mahasiswa unand dan penulis berprestasi.

"Dengan jaringan yang dimiliki di tingkat nasional kita yakin Imelda Sari punya nilai tawar yang kuat untuk membawa kejayaan IKA Unand," pungkasnya. (***)




IKA FIB UNAND Mendaftarkan Imelda Sari sebagai Caketum IKA UNAND pada Kongres mendatang. (bambang)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved