arrow_upward

Euro 2020: Spanyol Singkirkan Swiss, Italia Taklukkan Belgia

Saturday, 3 July 2021 : 09:30
Para pemain Timnas Italia merayakan kemenangan 2-1 atas Belgia di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB, untuk melaju ke semifinal Euro 2020. CHRISTOF STACHE / POOL / AFP.


Analisakini.id-
Hasil bola tadi malam, Jumat hingga Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB menyajikan dua pertandingan perempat final Euro 2020. Timnas Spanyol sukses menyingkirkan Swiss, sementara peringkat 1 FIFA Belgia ditaklukkan Italia.

Spanyol mendapat perlawanan sengit dari Swiss untuk melaju ke semifinal. Mereka dipaksa memainkan babak adu penalti sebelum menang 1-3 setelah di waktu normal dan perpanjangan waktu ditahan imbang 1-1.

Pada pertandingan perempat final Euro 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg Jumat (2/7/2021) malam WIB, Spanyol unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Denis Zakaria di awak babak pertama.

Swiss mampu menyamakan kedudukan lewat gol Xherdan Shaqiri di babak kedua. Namun hingga waktu normal selesai skor masih tetap 1-1 meski Swiss harus bermain dengan sepuluh orang setelah Remo Freuler di kartu merah.

Skor 1-1 juga tak berubah di babak perpanjangan waktu hingga memaksa pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti.

Spanyol akhirnya menang 3-1 dalam adu penalti setelah Daniel Olmo, Gerard Moreno dan Mikel Oyarzabal melakukan tugasnya dengan baik.

Sementara Swiss hanya mencetak satu gol lewat Mario Gavranovic sedangkan tiga eksekutor lainnya gagal.

Di pertandingan lain, Belgia harus tersingkir dari babak delapan besar, setelah takluk di tangan Italia dengan skor 1-2.

Dua gol Gli Azzurri --julukan Timnas Italia-- dicetak Nicolo Barella (31') dan Lorenzo Insigne (44').

Sementara Belgia cuma mampu membalas lewat penalti Romelu Lukaku di penghujung babak pertama.

Hasil itu mengantar Italia melaju ke semifinal. Mereka akan berhadapan dengan Spanyol di Stadion Wembley, London, pada 6 Juli mendatang. (***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved