arrow_upward

Edward DF dan Keluarga Santuni 109 Anak Yatim di Nagari SITAPA

Minggu, 25 Juli 2021 : 21.03
 Edward DF menyerahkan santunan secara simbolis kepada 109 orang anak yatim didampingi Pengurus Masjid dan Kepala Jorong. Ist.

Limapuluh Kota, Analisakini.id- Edward DF dan keluarga memberikan santunan kepada 109 orang anak yatim yang tersebar di enam jorong Kenagarian Sikabu-kabu Tanjung Haro Padang Panjang (SITAPA) Kecamatan Luhak Kabupaten Limapuluh Kota.

Santunan dalam bentuk beras dan uang tersebut diserahkan kepada anak yatim secara simbolis. Untuk menyerahkan kepada anak yatim yang lain Edward DF bekerjasama dengan Kepala Jorong dan pengurus masjid.

"Cara ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan karena pandemi Covid-19," ujar Edward DF politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), usai mengantarkan bantuan tersebut ke setiap jorong di SITAPA, Minggu (25/7/2021). 



Dikatakan Edward DF yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh ini, pemberian santunan tersebut merupakan realisasi dari rencana yang dibuat bersama D. Dt. Bagindo Nan Itam (alm). Bersama Bang Peles panggilan akrab Dt. Bagindo Nan Itam, Edward DF telah mendata anak yatim tersebut tapi hanya di Tanjung Haro Utara (THU) saja.

"Sewaktu Datuk masih hidup rencana ini belum terlaksana. Alhamdulillah hari ini sudah terlaksana. Bahkan untuk seluruh anak yatim di Nagari SITAPA," jelas Edward DF yang juga wartawan senior non-aktif ini. 

Dijelaskan, dalam pemberian santunan tersebut Edward DF berkordinasi dengan Walinagari SITAPA Nofrizal, H. Yondri,  Boy Kajorong THU, Fauzan (THS), Arif (Padang Panjang), Afit (Sikabu-kabu), Herman (Lakuak Dama), dan Awahid (Bukik Kanduang) serta Rosdewita alias Dewi dan Peni Marienzi alias Venny. 

Dalam menerima santunan tersebut para anak yatim didampingi pengurus masjid dan Kepala Jorong. Anak yatim dari Jorong Sikabu-kabu 15 orang, Bukik Kanduang (10), Lakuak Dama (9), Padang Panjang (22), Tanjung Haro Selatan (16), dan Tanjung Haro Utara (37). (***)






Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved