arrow_upward

Berkas Calon Sekdaprov Sumbar, Gubernur Bilang Sudah Dikirim, Kemendagri Sebut Belum Terima, Tercecerkah?

Friday, 9 July 2021 : 20:40

 


Padang, Analisakini.id
-Berkas usulan calon Sekdaprov Sumbar simpang siur. Keberadaannya belum bisa dipastikan entah dimana sekarang. Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik menyebut, belum menerimanya. "Ya benar belum kami terima," kata Akmal, Jumat (9/7/2021).

Sementara sebelumnya, Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat usulan calon Sekdaprov itu kepada Presiden melalui Mendagri. "Sudah saya tandatangani suratnya dan sampaikan usulan calon sekdaprov kepada Presiden melalui Mendagri," kata Mahyeldi, Senin (5/7/2021).

Gubernur juga menyebutkan sudah menugaskan kepala BKD untuk meneruskan surat tersebut, setelah keluar rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait proses seleksi oleh pansel dan tiga nama yang ditetapkan oleh pansel.

Plt. Kepala BKD Sumbar Fitriati M. yang dihubungi, Jumat (9/7/2021) membenarkan, dia sudah menerima perintah dari gubernur untuk meneruskan surat tersebut.

"Sudah kita kirim. Hanya saja lantaran kita tidak bisa ke Jakarta yang hard (berkas fisik) kita kirim lewat ekspedisi, tetapi yang pdf (soft) sudah kita sampaikan ke pengolah data di Kemendagri," jelasnya.

Dengan proses pengiriman seperti itu, bisa jadi berkas fisik (hard) belum sampai ke Kemendagri. Sedangkan berkas yang dikirim dalam bentuk pdf (soft), sudah sampai ke pengolah data di Kemendagri. "Tetapi belum tiba di meja Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri," sebut Fitriati. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved