arrow_upward

Anggota DPR dari Fraksi PAN Meninggal Dunia karena COVID-19

Sabtu, 03 Juli 2021 : 13.25

 


Jakarta, Analisakini.id-Partai Amanat Nasional (PAN) berduka. Ketum PAN Zulkifli Hasan mengatakan salah satu kader terbaik PAN yakni anggota DPR asal Papua, John Siffy Mirin, meninggal dunia di RSPAD, Sabtu (3/7/2021). John Mirin meninggal akibat COVID-19.

"Sudah sekitar satu minggu mendiang John Mirin berjuang melawan COVID-19, tetapi kesehatannya terus menurun hingga akhirnya meninggal dunia," kata pria yang disapa Zulhas itu, Sabtu (3/7/2021).

Wakil Ketua MPR ini menjelaskan sejak Jumat (2/7/2021) kondisi kesehatan John Mirin dikabarkan memburuk. Saturasi oksigennya terus menurun dan harus dibantu ventilator. Sementara karena RS penuh, John masih dirawat di IGD sambil menunggu kamar ICU yang kosong.

Sementara menurut dr. Rosaline Irene Rumaseuw yang menangani John, kamar ICU diprioritaskan untuk pasien COVID-19 yang sedang hamil sehingga pasien lain berada di urutan berikutnya.

Zulhas pun sempat menghubungi Ketua Fraksi PAN DPR yang juga anggota Komisi IX untuk mencari alternatif lain hingga akhirnya dipindahkan ke ICU RSPAD.

"Tetapi takdir ternyata berkata lain, hari ini (3/7/2021) pukul 03.40 saya mendapatkan telepon dari Rosaline bahwa John Mirin telah wafat. Sedih sekali saya mendengarnya. Ini kabar duka ke sekian kalinya yang menerpa PAN selama pandemi ini," ujarnya seperti dilansir dari kumparan.com.

Zulhas mengatakan duka atas kepergian John bukan hanya bagi PAN tetapi bagi Papua dan Indonesia. Dia berharap hal ini dapat menjadi pengingat untuk kita lebih waspada dan saling peduli satu sama lain selama pandemi ini.

"Selamat jalan kader PAN kebanggaan masyarakat Papua, John Mirin. Semoga tenang di sisi-Nya, Tuhan memberkati perjuangan John selama ini. Atas nama pribadi dan keluarga besar PAN, saya juga menyampaikan duka cita yang mendalam untuk keluarga yang ditinggalkan. Semoga dibari ketabahan," tandas Zulhas.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved