arrow_upward

5 Balon Ketum IKA Unand Mendaftar Hari Terakhir, Termasuk Mahyeldi

Friday, 9 July 2021 : 19:40
Sekretaris SC Kongres IKA Unand, Harry Effendi bersama Wakil Ketua Teddy Alfonso 
dan Anggota OC Danny Hidayat. (ist).

Padang, Analisakini.id-Steering Committeen (SC) Kongres VI IKA Unand memperkirakan 5 Balon (bakal calon) Ketua Umum (Ketum) IKA Unand mendaftar pada Sabtu (10/7/2021).

"Sampai Jumat 9/7-2021 sore baru 3 Balon Ketum yang mendaftar, yakni Surya Tri Harto, Rustian dam Khairul Ikhwan. Besok kita perkirakan ada 5 Balon Ketum yang mendaftar di hari terakhir ditetapkan SC Kongres VI IKA Unand," ujar Sekretaris SC, Harry Effendi pada pernyataan pers didampingi Wakil Ketua Teddy Alfonso dan Anggota OC Danny Hidayat.

SC, kata Harry juga telah merampungkan 90 persen materi kongres yang akan dibagikan kepada seluruh peserta Kongres VI IKA Unand satu minggu sebelum hari H Pembukaan Kongres VI IKA Unand. 

"Kongres VI IKA Unand pembukaannya pada 24 Juli 2021, dengan materi pembahasan tata tertib Komgres, pimpinan Kongres dan Pembahasan Perubahan AD/ART serta Rekomnedasi Komgres VI IKA Unand," ujar Harry. Supaya tak menimbulkan pertanyaan kok ada pembukaan  24 Juli 2021, Harry Efendi menerangkan bahan Kongres VI IKA Unand 2021 beda. 

"Untuk Kongres tahun ini dilaksanakan dua tahap. tahap. Tahap 1 (Pembukaan Kongres VI, pleno 1, 2 dan 3 (pembukaan, laporan pertanggugjawaban dan pandangan umum peserta, serta pembahasan AD/ART IKA Unand) yang digelar secara hybrid pada Sabtu, 24 Juli 2021. Kongres Tahap 2 berupa pleno tahap 4 dan 5 (pemilihan ketum dan rekomendasi) yang digelar secara hibrid menggunakan sistem perwakilan pada Sabtu, 7 Agustus 2021 di Hotel Truntum, Padang, "ujar Ajo Harry, sapaan akrab, akademisi Unand ini disapa kalangan lergerakan di Sumbar. 

Sedangkan penetapan dan pengumuman calon Ketum IKA Unand, 2021-2025 dikatakan Teddy Alfonso dijadwalkan Sabtu 17 Juli 2021.

"Jika verifikasi faktual oleh SC bisa cepat maka penetapan dan pengumuman calon berkemungkinan akan dipercepat dari jadwal yang telah ditentukan, "ujar Teddy. 

SC kata Danni Hidayat juga akan melaksanakan bedah visi misi Calon Ketua Umum IKA Unand setelah penetapan dan pegumuman calon ketum. 

"Waktunya akan diumumkan pada publik sebelum pelaksanaan bedah visi misi. Tema Bedah visi misi calon ketum ika unand periode 2021-2024: "Menjadikan IKA Unand sebagai Organisasi yang Inklusif, Transformatif dan Inovatif, " ujar Danny. 

Juru Bicara Kongres VI IKA Unand Adrian Tuswandi menginfokan 5 Balon Ketum mendaftar di hari terakhir, Sabtu besok yaitu Balon Ketum IKA FIB, IKA FPUA, IKA Faterna dan IKA FHUA. 

"Nama Balon Ketum yang diusung banyak tak meleset dati nama beredar sebelumnya ada, Imelda Sari (FIB), Mahyeldi (FPUA), dari IKA F Faterna Suharman Arman, FHUA Denny Azani B Latif dan ditunggu dari IKAFE bisa Novry, Suhatri Bur, Rezki Rifai dan Dedi Vitra Johor, "ujar Toaik biasa Komisioner Komisi Informasi Sumbar ini disapa menginfokan. (***)




Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved