arrow_upward

24 Sapi Kurban dari Asli Chaidir untuk Masjid dan Mushalla di Padang

Minggu, 11 Juli 2021 : 00.02

Padang, Analisakini.id- Anggota Komisi VIII DPR, H.Mhd Asli Chaidir menyerahkan  24 ekor sapi kurban untuk masjid dan mushalla di Padang.

“Bantuan sapi kurban  ini merupakan bentuk pengabdian diri kepada masyarakat,” ujarnya saat penyerahan bantuan sapi kurban dan silaturahmi dengan pengurus masjid dan mushallla tersebut di Piai Tangah, Kecamatan Pauh, Sabtu siang (10/7/2022).

Dikatakannya, 24 sapi kurban tersebut untuk satu masjid dan mushalla, sehingga masing-masing mendapatkan satu ekor sapi.

“Kami berharap daging hewan kurban nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,”katanya.

Asli Chaidir juga mengingatkan pengurus masjid dan mushalla di Padang agar terus mengingatkan jemaah dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) karena virus Covid-19 terus mengalami peningkatan.

Sementara itu, Walikota Padang, Hendri Septa mengapresiasi bantuan sapi kurban bagi masjid dan mushalla yang  di  Padang.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terimakasih atas bantuan Pak Asli Chaidir, kali ini kembali berbagi kepedulian dengan penyerahan 24 sapi bagi masjid dan mushalla di Padang,”katanya.

Sambung Hendri meskipun dalam masa pandemi Covid-19 tidak menurunkan semangat umat muslim di  Padang menjadi peserta kurban Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

“Mekipun virus Covid-19 masih meningkat, tetapi semangat untuk berkurban masyarakat jangan menurun,”tuturnya.

Kemudian Hendri juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan yang telah ditetapkan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di  Padang.

“Alhamdulilah saat ini kita di Padang meski dalam masa PPKM Mikro tetap diperbolehkan melaksanakan salat Idul Adha 1442 H dengan catatan hanya dilakukan di masjid dan mushalla dan tidak boleh di lapangan. Semua harus menerapkan prokes Covid-19 yang ketat,” kata dia.(***)


Anggota DPR Asli Chaidir bersama Walikota Padang Hendri Septa saat penyerahan sapi kurban. (humas)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved