arrow_upward

Wagub Audy Joinaldy Apresiasi Grab Vaksinasi Lansia dan Pekerja Sektor Publik

Sunday, 6 June 2021 : 20:58

 

Wagub Audy Joinaldy menyerahkan sertifikat vaksin kepada mitra pengemudi GrabBike. 

Padang, Analisakini.id-Dinas Kesehatan Padang bekerja sama dengan Grab dan Puskesmas Ambacang melaksanakan vaksinasi dosis pertama yang ditujukan untuk lansia dan pekerja publik di sektor transportasi yang mencakup mitra pengemudi dan pengantaran Grab pada 2 sampai 5 Juni 2021.

Grab mendukung pelaksanaan vaksinasi dengan menyediakan sumber daya dan teknologi untuk membantu proses operasional. Mulai dari teknologi Grab untuk mendukung pengundangan peserta dari segmen mitra pengemudi dan pengantaran Grab sesuai dengan arahan Dinas Kesehatan Kota Padang.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy saat vaksinasi tersebut, Sabtu (5/6) menyampaikan apresiasinya kepada Grab atas dukungan terhadap program vaksinasi ini. Menurut Wagub, vaksin merupakan strategi yang ampuh dalam melawan virus ini demi tercapainya kekebalan kelompok. Oleh karena itu, Pemprov Sumbar mengapresiasi kolaborasi antara pihak pemerintah dan swasta, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Padang dan Grab Indonesia yang sudah melaksanakan program vaksinasi kepada lansia dan pekerja publik. 

"Saya juga mengajak masyarakat Sumatera Barat untuk berpartisipasi aktif dalam Program Vaksinasi Nasional guna mendorong pemulihan ekonomi di Indonesia ” kata Wagub.

Pada tempat yang sama, Director of Government Affairs & Strategic Collaborations, Grab Indonesia, Uun Ainurrofiq menyampaikan, Grab telah berkolaborasi erat dengan pemerintah Indonesia dari berbagai aspek dalam rangka upaya mitigasi dampak COVID-19 sejak awal penyebaran virus di Indonesia. 

Grab sangat senang dapat turut berkontribusi dalam mendukung proses vaksinasi bagi lansia serta pekerja publik sektor transportasi di Padang. 

"Kami juga sangat berterima kasih melalui program ini para mitra pengemudi dan pengantaran Grab dapat menerima vaksin, karena penting bagi mereka untuk mendapatkan perlindungan dari virus agar dapat terus menyediakan layanan yang paling dibutuhkan masyarakat selama pandemi,"ulas Wagub. 

Dijelaskan, Grab berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah dan para pemangku kepentingan terkait untuk membantu mempercepat program vaksinasi dan turut mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia. 

Ditambahkan, Grab telah bekerja sama dengan pemerintah sejak bulan Februari 2021 untuk menghadirkan pusat vaksinasi di berbagai kota di Indonesia. Kolaborasi ini akan terus dijalankan menyukseskan program vaksinasi nasional. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved